Ketika Google Translate Bertemu Bassis
Sumber gambar: www.myfreewallpapers.net
in

Ketika Google Translate Bertemu Bassis

UGET UGET – Di sebuah channel YouTube milik Davie504, ada sebuah video yang menarik. Pastinya kalian sudah tahu kan tentang google translate? Bagi banyak orang, google translate sangat membantu aktivitas mereka sehari-hari. Mulai dari menerjemahkan kata-kata dalam game, buku, hingga film.

Tapi apa kalian pernah membayangkan jika google translate ternyata bisa menjadi sebuah musik yang sangat keren loh. Hal ini dibuktikan oleh Davie504. Awalnya ia mengetikkan beberapa kata di dalam kolom terjemahan, dan mengaktifkan speakernya. Terkesan aneh awalnya, tapi setelah ia kombinasikan dengan permainan bass-nya, ternyata hasilnya sangat ciamik.

Kata-kata yang ia ketikkan pun seolah tak punya arti. Kata-kata yang ia ketik seperti pv, bschk, dan z. Dari tiga kata ini, kemudian ia membuat beat musik yang sangat mengasyikkan.

Bagi saya, Davie504 sangatlah kreatif. Di tangannya, google translate menjadi suatu hal yang sangat keren dan funky. Apalagi cabikan bass-nya membuat badan ini ingin bergoyang.

Tapi kalian juga perlu tahu bahwa saat kemunculan pertamanya, google terjemahan ini difungsikan untuk menerjemahkan bagian teks halaman suatu website ke dalam bahasa lain.

Meskipun begitu, banyak orang yang mengatakan bahwa terjemahan dari fitur google ini kurang akurat. Hal ini memang benar, karena bagaimana pun bahasa memang suatu hal yang sulit dipahami. Apalagi bahasa-bahasa yang kerap menggunakan metafora seperti peribahasa. Pasti terjemahan yang dihasilkan kurang akurat.

Untuk Bahasa Indonesia sendiri baru pada muncul di google terjemahan pada tahun 2008.

Tapi dari channel video YouTube milik David504, kita tahu bahwa musik adalah bahasa yang universal. Sehingga kata-kata yang unik (atau bahkan aneh) sekalipun bisa dijadikan sebuah inspirasi untuk membuat karya yang original. Mungkin kalian juga mulai bisa menggunakan google translate sebagai musik beat box.

Sebagai anak muda, tentunya anak-anak Indonesia bisa terpacu untuk menjadi lebih kreatif dan lebih percaya diri. Karena di era digital seperti sekarang ini, keterampilan dan keahlian dapat dengan mudah dipelajari. Tapi untuk kreativitas, itu hal yang susah dipelajari. Jadi mulai berlatihlah untuk kreatif.

Sumber gambar: www.myfreewallpapers.net

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Coba Cara Ini Supaya Anak Tak Malas Berangkat Sekolah

Coba Cara Ini Supaya Anak Tak Malas Berangkat Sekolah

Buat yang Masih Jomblo Bersiaplah, Jodoh Sering Datang secara Misterius

Buat yang Masih Jomblo: Bersiaplah, Jodoh Sering Datang secara Misterius