Jadilah Pemberani, Maka Kesuksesan Adalah Milikmu
Sumber gambar: womantalk.com
in

Jadilah Pemberani, Maka Kesuksesan Adalah Milikmu

UGET UGET – Kesuksesan adalah satu kata yang membuat pikiran kita terlontar jauh ke masa depan; membayangkan segala kemungkinan yang mungkin terjadi. Tak dipungkiri, kesuksesan adalah angan dan impian banyak orang.

Apa yang telah dan sedang kamu kerjakan sekarang adalah pertanggung jawaban akan kesuksesanmu kelak. Dan jalan menuju kesuksesan bukanlah sesuatu yang instan. Dalam mempersiapkannya, kamu perlu berani mengambil risiko.

Biasanya masa depan hanya memberikan dua pilihan: sukses atau gagal, kaya atau miskin, beradab atau tertinggal, kemajuan atau kemunduran. Dikotomi inilah yang sering kali membuat kita sering kali takut menghadapi masa depan. Akhirnya, bukannya enjoy the process, kamu malah terfokus pada ketakutanmu itu.

Menjadi orang sukses butuh keberanian. Salah satunya sikap berani dalam mengambil segala risiko. Ada kalanya orang memilah milih jalan tercepat dan termudah untuk menggapai kesuksesan. Sehingga risiko dianggapnya sebagai suatu rintangan, dan karenanya harus dihindari.

Padahal semua hal itu penuh dengan risiko. Dapat dikatakan, tidak ada satu hal pun yang tidak berisiko. Hanya saja risiko itu sifatnya relatif. Bagi kamu yang menganggapnya mengerikan, mungkin akan tampak berat. Namun sebaliknya, jika kamu yakin dan percaya diri bisa melewatinya, risiko bukanlah sesuatu yang menyulitkan langkahmu.

Semakin besar capaian yang ingin kita raih, biasanya akan makin besar tantangannya. Dan keberanian kita dalam mengambil risiko, akan menentukan cepat lambatnya menuju kesuksesan. Namun kembali lagi, kesuksesan tetap akan dipengaruhi oleh faktor lain, seperti besarnya tekad, dukungan orang sekitar, juga keberuntunganmu.

Hal yang perlu ditegaskan di sini adalah risiko memberikan banyak pelajaran. Dan semakin banyak kamu belajar, maka akan semakin bertambah jam terbang latihanmu. Otomatis ini akan memperkaya dirimu dengan banyak pengalaman. Padahal pengalaman itu merupakan sesuatu yang tak ternilai harganya lho guys.

Orang sukses adalah orang yang berani mengambil dan menghadapi risiko, bukan malah menghindarinya. Berhentilah mengasosiasikan risiko dengan kegagalan. Kegagalan itu adalah apa yang terjadi jika kamu takut dan mengalah pada risiko. Pun, itu adalah sikap seorang pecundang yang sudah mundur sebelum berperang. Sebaliknya, jika kamu berani menghadapinya, kesuksesan adalah milikmu.

Sumber gambar: womantalk.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Gumuk Pasir Di Pantai Parangkusumo

Gumuk Pasir Di Pantai Parangkusumo

Cewek Lebih Berisiko Gendut Karena Hormon Estrogennya

Cewek Lebih Berisiko Gendut Karena Hormon Estrogennya