Sport

Kesetiaan Arsene Wenger untuk Arsenal Memang Tidak Pantas Diragukan, Tapi …

UGET UGET – Sudah hampir 22 tahun ini Arsene Wenger membersamai Arsenal. Seorang manajer yang bisa dibilang sudah menjadi bagian besar dalam sejarah klub asal London ini. Siapa yang masih meragukan kesetiaan pelatih ini? Dia bahkan berjuang dan memberikan segalanya untuk Arsenal selama dia masih dipercaya untuk menukangi tim ini.

Terlahir dengan nama Arsene Wenger bisa jadi dia memang sudah ditakdirkan sejak lahir untuk menjadi bagian penting dari Arsenal. Terbukti pelatih kelahiran Prancis ini sudah dapat mengukir banyak prestasi jika dilihat dari awal kedatangannya. Tercatat ada tiga gelar Premier League, tujuh Piala FA, dan juga tujuh gelar FA Community Shield yang sudah dia persembahkan untuk Arsenal.

Arsene Wenger pun sudah beberapa kali dengan tegas mengaku setia dengan Arsenal. Sebuah pengakuan yang tentu dia buktikan dengan tetap berada di klub itu. Wenger juga beruntung karena manajemen klub selalu memberi kepercayaan kepadanya untuk tetap melanjutkan karir kepelatihannya. Karena itulah, sampai saat ini dia masih bersama Arsenal meskipun bisa dikatakan sudah lama tidak mengangkat gelar paling berharga di Inggris, Premier League.

Akhir-akhir ini pun, Wenger kembali menegaskan bahwa dia akan tetap setia bersama Tim Meriam London itu. Dia mengaku telah menolak tawaran dari klub besar lainnya demi menghormati kontraknya bersama Arsenal. Wenger masih terikat kontrak dengan tim itu hingga musim panas 2019 nanti.

Memang tidak ada yang perlu diragukan dari kesetiaan Wenger kepada Arsenal. Namun nampaknya para fans sudah banyak yang mulai gerah. Kita juga sudah sering mendengar mereka mengucap “Wenger out”. Tandanya, sudah banyak yang ingin posisi manajer Arsenal itu diambil alih oleh pelatih lain.

Sebenarnya para fans berperilaku begitu bukan semata-mata mereka tidak menghargai Wenger lagi. Banyak yang menyampaikan bahwa mereka hanya ingin Arsenal ganti pelatih dan Wenger bisa masuk dalam jajaran staf. Dengan kata lain, dia tetap bisa menjadi orang penting di Arsenal. Sebagai sebuah penghargaan atas semua yang telah diberikan untuk tim asal kota London itu. Karena memang cinta dan kesetiaannya untuk Arsenal tidak pantas untuk diragukan lagi.

Meskipun banyak yang berteriak “Wenger out”, itu hanya tuntutan para fans layar kaca atau pun penonton yang duduk manis di stadion. Semua keputusan ada di pihak manajemen, sedangkan para fans hanya dapat terus memberi dukungan. Sekalipun nantinya apa yang mereka harapkan tidak bisa kesampaian. Yang jelas, fans sejati akan tetap berdiri bersama klub ini, apapun yang terjadi.

Sumber gambar: www.skysports.com

Leave a Comment

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi