Jangan Lakukan Empat Kesalahan Ini Kalau Lagi Nge-charge HP
Sumber gambar: life.108jakarta.com
in

Jangan Lakukan Empat Kesalahan Ini Kalau Lagi Nge-charge HP

UGET-UGET | Saat ini HP sudah seperti jadi teman setia kita. Tapi kita juga jangan sampai teledor untuk merawat dan menjaganya. Salah satunya saat menge-charge HP. Ada beberapa kesalahan fatal yang sering kita lakukan. Nah, ada baiknya sekarang kita mulai tahu, agar kedepannya tidak mengulangi kesalahan itu lagi.

Pertama, jangan tunggu sampai 0% baru di-charge.

Banyak yang masih menggunakan HP-nya saat sudah mulai low-batt. Bahkan nunggu sampai mati dulu baru di-charge HP-nya. Padahal sebaiknya adalah menge-charge HP saat masih 30%. Alasannya, kerena kalau kita menunggunya sampai 0%, hal itu bisa menurunkan performa baterai kita. Jadi, sesibuk apapun, tetap sempatkan ya. Jangan sampai HP-nya mati.

Jangan Lakukan Empat Kesalahan Ini Kalau Lagi Nge-charge HP1
Sumber gambar: blog.elevenia.co.id

Kedua, jangan nge-charge sampai melebihi kapasitas.

Usahakan tetap pantau HP kamu saat menge-charge-nya ya. Kalau misalnya sampai ditinggal pergi atau tidur dan baterai sudah penuh, bisa bahaya lho. Baterai bisa kelebihan kapasitas dan parahnya lagi, bisa bikin HP-nya meledak. Jadi hati-hati ya. Kalau sudah penuh, pastikan langsung mencabutnya.

Ketiga, jangan nge-charge di atas kasur atau tempat empuk.

Maksudnya, jangan meletakkan HP kamu di atas kasur atau tempat empuk saat sedang menge-charge. Hal itu dapat menambah panas HP ketika sedang diisi daya. Inget-inget ya, nanti HP-nya bisa jadi sangat panas lho. Jadi, cari tempat lain untuk meletakkannya ya. Jangan sofa, kasur, atau pun bantal.

Jangan Lakukan Empat Kesalahan Ini Kalau Lagi Nge-charge HP
Sumber gambar: life.108jakarta.com

Keempat, jangan pakai charger bajakan.

Penting banget nih. Kadang kalau charger bawaan rusak, kita beli charger yang asal bisa masuk di HP saja. Atau bahkan kita sering memakai charger milik teman secara asal.

Hati-hati ya, karena spesifikasinya bisa tidak sesuai. Bahkan kabarnya, kadang charger bajakan spesifikasinya juga bisa berbeda dengan apa yang tertulis lho. Pokoknya harus super hati-hati dengan yang ini.

Kalau charger milikmu rusak, paling aman tetap beli yang baru deh. Lebih mahal? Jelas, tapi dari pada nanti merusak HP-nya? Kan sayang.

Nah, itu tadi empat hal yang harus kita hindari berkaitan dengan penge-charge-an HP. Tinggal kita terapkan saja dalam penggunaanya. Agar HP dan baterai kita bisa awet.

Sumber: Youtube Jalan Tikus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Wow Kerupuk Beras Jadi Lukisan Mona Lisa Raksasa

Wow. Kerupuk Beras Jadi Lukisan Mona Lisa Raksasa

Inilah Pelatih dan Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Bulan September 2018

Inilah Pelatih dan Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Bulan September 2018