Nostalgia Kertas Binder, Mainan Anak Perempuan Zaman Dulu

Nostalgia Kertas Binder, Mainan Anak Perempuan Zaman Dulu

UGET UGETKertas binder atau biasa disebut loose leaf adalah mainan bagi anak perempuan zaman dulu.

Kertas binder ini memiliki corak yang beraneka ragam. Ada yang berwarna putih polos, berwarna warni, serta ada yang bergambar.

Kertas legendaris ini menyimpan kenangan manis, khususnya bagi anak perempuan zaman dulu.

Untukmu angkatan sembilan puluhan, pastinya merasakan kenangan manis bersama kertas binder ini kan?

Contohnya saja seperti tukeran kertas binder. Wah ini kenangan cukup manis yang dirasakan anak perempuan zaman dulu.

Hanya sekadar bertukar kertas binder saja rasanya sudah senang sekali. Biasanya sih saling bertukar kertas binder harvest.

Itu lho yang kertasnya cukup tebal dan halus banget. Kalau sudah dapat kertas harvest ini rasanya senang, karena dapat menambah koleksi kertas harvest.

Sudah dapat kumpulan kertas binder cukup banyak, namun terkadang kertas ini tidak digunakan untuk sarana menulis.

Ada perasaan sayang kalau mau menulis di kertas yang bagus-bagus. Makanya kertas harvest ini sangat dijaga betul, jangan sampai ada teman yang mengambil, dan jangan sampai sobek. Apa kamu dulu juga gitu?

Selain tukeran kertas harvest, ada pula yang tukeran dengan kertas binder zodiak. Saya juga heran, kok dulu di usia SD saya sudah paham dengan zodiak ya? Dan saya juga mengalami tukeran kertas binder zodiak.

Selain kertas zodiak, kertas binder shio pun juga menjadi incaran untuk barter. Paket lengkap pokoknya. Di binder harus ada kertas binder zodiak dan shio kita.

Selain tukeran kertas binder, anak perempuan zaman dulu juga kepo dengan pribadi teman-temannya. Untuk itu mereka suka mengumpulkan biodata teman-temannya.

Kalian pasti nggak asing dengan singkatan mikes, makes atau mifa, mafa. Mikes singkatan dari minuman kesukaan, makes singkatan dari makanan kesukaan.

Begitu pula dengan mifa singkatan dari minuman favorit, dan mafa singkatan dari makanan favorit.

Kamu dulu pakai yang mana ketika menulis biodata di binder temanmu?

Entah apa yang melatarbelakangi anak perempuan zaman dulu, kok suka banget mengumpulkan biodata teman-temannya. Semacam kepo gitu sampai tanya makanan dan minuman kesukaan.

Tapi dengan cara seperti ini saja, anak-anak zaman dulu sudah dapat bahagia lho. Anak zaman dulu mampu bahagia dengan caranya sendiri.

Bagaimana dengan anak zaman sekarang ya? Apakah juga mengalami tukeran kertas binder?

Sumber gambar: www.mataharimall.com

No Responses

Show all responses

Write a response