Kepribadian Seseorang Manusia Umumnya Bermuka Tiga Bisa Jadi
Sumber gambar: flytothesky.ru
in

Kepribadian Seseorang: Manusia Umumnya Bermuka Tiga? Bisa Jadi

UGET UGET Penilaian orang Jepang tentang kepribadian seseorang mungkin ada benarnya. Mereka bilang, umumnya manusia memang bermuka tiga. Apakah itu negatif? Tentu tidak. Karena bermuka tiga di sini bukanlah sesuatu yang berkonotasi buruk.

Terkadang orang kesal membicarakan orang lain yang bermuka dua. Di sana bilang A, di sini bilang B. Kalau dalam permasalahan yang seperti ini, hal itu baru bisa dikatakan negatif. Bahkan sangat buruk.

Namun, berbicara tentang kepercayaan orang Jepang yang berkata bahwa setiap orang itu bermuka tiga bukan seperti itu penafsirannya. Bermuka tiga di sini berarti memiliki tiga sisi yang kita tampakkan. Muka atau sisi yang mana yang akan kita tampakkan, apakah muka atau sisi pertama, kedua atau ketiga? Itu semua tergantung siapa yang sedang kita hadapi.

Muka kita yang pertama adalah apa yang kita tunjukkan kepada dunia. Bagaimana kita bersikap di depan orang banyak bahkan di depan orang-orang yang belum kita kenal. Bagaimana pula usaha kita agar terlihat baik di depan mereka. Dengan kata lain, muka pertamamu adalah apa yang dunia nilai tentang dirimu.

Jika mau mengakui, kadang seseorang berusaha terlihat kuat dan tangguh di depan orang banyak. Sering kali orang menutupi perasaan benci atau tidak suka terhadap orang lain, juga menutupi perasaan marah dan kesalnya. Untuk apa semua itu? Bisa saya katakan, itu semua dilakukan untuk menutupi muka pertamanya. Menyelamatkan wajah dari pandangan buruk dunia terhadapnya.

Lalu, bagaimana muka yang kedua? Tangis dan kelemahan yang sering kita tunjukkan kepada orang terdekat kita adalah bagian dari muka yang kedua. Sesuatu yang hanya kita tunjukkan kepada orang-orang yang kita anggap mampu memahami kita. Biasanya, mereka adalah keluarga atau teman dekat kita.

Bukan hanya tentang kelemahan, bahkan keburukan sekalipun akan kita tunjukkan kepada orang yang sudah kenal dekat dengan kita. Itu kenapa terkadang orang yang sudah dekat akan melihat sisi lain yang kita miliki. Begitupun sebaliknya. Kita dapat melihat sisi lain mereka. Dapat pula memahami dan menerima itu semua.

Sisi terakhir atau yang ketiga adalah wajah yang kita simpan untuk diri kita sendiri saja. Tidak mungkin manusia hidup tanpa rahasia. Jika mau jujur dengan diri sendiri, tentu kita punya sisi yang kita sembunyikan dari siapapun itu. Sesuatu yang memang ada untuk tidak dibagi. Sisi yang ditakdirkan untuk bersembunyi. Itu wajar. Dan umumnya semua orang memilikinya.

Itu kenapa, saya menganggap orang bermuka tiga itu biasa. Tapi sekali lagi, ini bukan hal negatif. Bukan seperti muka dua yang mengadu domba.

Pahami orang lain dengan tiga sisi yang mereka punya. Maka begitu pula mereka akan memahamimu dengan sisi-sisi yang kamu miliki.

Sumber gambar: flytothesky.ru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Serba Serbi Makanan dan Minuman Kekininan yang Wajib Kamu Coba

Serba Serbi Makanan dan Minuman Kekininan yang Wajib Kamu Coba

Olahraga Bareng Pasangan Jadi Cara Membuat Pacar Nyaman

Olahraga Bareng Pasangan Jadi Cara Membuat Pacar Nyaman