Kenali Karakter Teman Bikin Kita Mudah Cari Teman Cerita
Sumber gambar: shakilalalaw.blogspot.com
in

Kenali Karakter Teman Bikin Kita Mudah Cari Teman Cerita

UGETUGET | Dalam hidup ini kita pasti tidak hanya punya satu teman saja. Karena itulah kita harus bisa kenali karakter teman kita. Selain untuk mengetahui bagaimana mereka, kita juga bisa lebih mudah memilih teman cerita.

Ada banyak hal dalam hidup ini yang mungkin akan lebih enak jika dibagi. Baik itu masalah atau mungkin hanya sekadar kisah.

Namun untuk membaginya, kita perlu tahu siapa yang akan bisa senang dan mau mendengarkannya. Karena mungkin tidak semua orang mampu dan mau menjadi teman cerita segala kisah dan masalah dalam hidup.

Kenali karakter teman kita ketika berkehendak untuk membagi cerita. Misalnya saja kita memiliki empat teman dekat, A, B, C, dan D. Kita harus bisa mengenali bagaimana si A, si B, si C, dan si D.

Apa yang mereka suka dan apa yang mereka tidak suka. Apa yang membuat mereka tertarik dan apa yang membuat mereka tidak tertarik. Bagian mana mereka bisa serius dan bagian mana mereka akan main-main. Kenali karakter teman kita itu.

Kenali Karakter Teman Bikin Kita Mudah Cari Teman Cerita
Sumber gambar: shakilalalaw.blogspot.com

Misalnya saja si A memang paling senang berbicara tentang musik, film, dan hiburan lainnya. Dia akan sangat nyambung dan excited ketika kita bercerita tentang itu.

Dia pun akan banyak bercerita tentang hal-hal itu. Maka ketika kamu sedang ingin bercerita tentang persoalan tadi, si A adalah orang yang paling tepat untuk mendengarkannya.

Lain lagi dengan si B yang lebih senang diajak bercerita tentang cinta dan perasaan. Kamu bisa curhat dengannya ketika sedang memiliki kisah atau masalah tentang hal itu.

Kepada dia juga kamu bisa bergalau-galau ria. Bukankah kadang kita juga butuh teman yang bisa diajak begitu?

Kenali Karakter Teman Bikin Kita Mudah Cari Teman Cerita1
Sumber gambar: kusmando.com

Nah, kenali juga karakter si C. Misalnya, dia adalah orang yang lebih serius. Jika ada persoalan tentang hidup, masalah dengan keluarga, atau masalah-masalah yang menurutmu cukup berat, kamu bisa bercerita dengannya.

Si C yang serius tentu akan dengan serius pula mendengarkan dan memberikan solusi atas masalah yang sedang kamu hadapi.

Lalu, bagaimana dengan si D? Misalnya saja si D ini adalah orang yang sangat gigih dalam berjuang meniti karier. Dia pun senang membicarakan hal-hal yang berbau bisnis dan bisa menghasilkan uang.

Dengan mengetahui karakternya itu, kita bisa paham bahwa dengan D-lah kita akan bisa bercerita mengenai masalah finansial kita.

Itulah salah satu cara agar kita bisa tepat membagi kisah dan masalah kepada teman. Memang terkadang ada sahabat yang mau dan mampu mendengarkan semua keluh kesahmu.

Tapi jika kamu punya banyak teman yang sama-sama bisa jadi teman cerita, tak ada salahnya untuk membagi cerita itu kepada dia yang memang paling bisa mendengarkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kebiasaan Kecil Guna Mempererat Hubungan Orang Tua Dengan Anak

Kebiasaan Kecil Guna Mempererat Hubungan Orang Tua Dengan Anak

Kecantikan Tidak Hanya Seputar Kecantikan Fisik Aja Girls, Coba Perhatikan Aspek-Aspek Ini

Kecantikan Tidak Hanya Seputar Kecantikan Fisik Aja Girls, Coba Perhatikan Aspek-Aspek Ini