Kekuatan Memberi Bisa Membuat Kita Bahagia
Sumber gambar: www.takepart.com
in

Kekuatan Memberi Bisa Membuat Kita Bahagia

UGET UGET – Tidak sulit untuk bisa bahagia. Dengan kekuatan memberi, kita bisa dengan mudah merasakan bahagia. Selain itu, ada banyak hal yang bisa positif yang tercipta ketika memberikan sesuatu kepada orang lain. Baik itu untuk diri kita sendiri, ataupun bagi orang lain yang kita beri.

Memberi itu ada banyak macamnya. Mulai dari memberi hal-hal yang kecil, sampai pada memberikan hal-hal yang luar biasa. Mulai dari memberi sesuatu pada orang-orang terdekat, sampai orang-orang yang tidak kita kenal sekalipun.

Memberi bisa jadi salah satu alasan kuat yang menjadikan kita bahagia di dunia ini. Kita pun sadar jika hidup kita bukanlah miliki kita sendiri dan tidaklah untuk kita sendiri saja. Ada orang-orang di luar sana yang juga membutuhkan kita. Sama halnya dengan kita yang juga membutuhkan mereka.

Sebenarnya, memberikan sesuatu kepada orang lain itu tidak mengurangi apapun dari apa yang kita miliki. Justru dari situ kita bisa memperoleh banyak manfaat dan kebahagiaan. Menyenangkan hati orang lain memberi kepuasan tersendiri pada diri kita. Setidaknya kita bisa merasa bermanfaat bagi orang lain.

Saya selalu ingat perkataan teman saya, dia bilang, “Ketika kamu tidak punya alasan untuk tersenyum, cobalah untuk membuat orang lain tersenyum, maka kamu akan tersenyum bersama mereka.” Sederhana, tapi memang benar adanya. Membuat orang lain bahagia adalah bagian dari kebahagiaan kita sendiri.

Itulah salah satu kekuatan memberi. Memberi kebahagiaan kepada orang lain. Kebanyakan orang pasti merasa senang jika diberi sesuatu oleh orang lain. Mereka pun senang saat diperhatikan. Untuk itulah, sebenarnya hal kecil yang mungkin hanya merupakan sesuatu sederhana dari kita akan terasa besar dan berharga bagi mereka yang membutuhkannya.

Jangan pernah menyepelekan kekuatan memberi. Hal ini bisa menjadi kunci kedamaian di dunia ini. Saling peduli dan memperhatikan, itulah inti dari sebuah keharmonisan.

Setidaknya kita sudah mulai mengerti bahwa memberi juga bisa menghadirkan kebahagiaan. Dengan begitu kita tidak akan banyak berpikir untuk berbagi dengan sesama. Tidak perlu khawatir kita akan rugi banyak. Asal kita tahu benar siapa yang kita beri dan dengan tujuan apa kita memberi.

Kita sudah diberi kekuatan Tuhan untuk memberi. Jadi, jangan sia-siakan itu.

Sumber gambar: www.takepart.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Tiga Lagu Base Jam Ini Wajib Kamu Dengar

Tiga Lagu Base Jam Ini Wajib Kamu Dengar

Jelang Real Madrid vs PSG, Rumor Kepindahan Neymar Justru Berhembus Semakin Kencang

Jelang Real Madrid vs PSG, Rumor Kepindahan Neymar Justru Berhembus Semakin Kencang