Apakah Kehidupan Alien Seperti Robot Transformer ? Ada Kemungkinan Iya

Apakah Kehidupan Alien Seperti Robot Transformer ? Ada Kemungkinan Iya

UGETUGET – Perdebatan mengenai keberadaan alien selalu menjadi topik yang menarik di kalangan ilmuwan dan orang awam yang percaya pada suatu keyakinan bahwa kita tidak hidup sendirian di alam ini. Entah apa yang mereka pikirkan. Kenapa mereka selalu meyakini bahwa ada kehidupan lain selain di bumi, yaitu kehidupan alien. Meskipun mereka sendiri tidak menemui bukti konkret yang jelas.

Tetapi penelitian para ilmuwan mengungkapkan bahwa besar kemungkinan ada kehidupan lain selain di bumi yang kita kenal saat ini, meskipun hasil penelitian para ilmuwan ini masih diragukan kebenarannya tetapi itu sudah menjadi kebenaran bagi orang-orang yang menyakini ada alien di alam semesta.

Film-film fiksi ilmiah seperti the Battleship, Transformers, independence day, Star Trek, Star Wars dan puluhan lusin film lainnya yang bertema mengenai kehidupan di luar bumi. Film-film tersebut pasti berasal dari suatu imajinasi yang mendalam. Dan imajinasi tersebut tidak akan terbentuk tanpa ada suatu opini sebelumnya.

Saya membaca sebuah berita di halaman online, ini adalah penelitian yang lebih maju bahwa ilmuwan mengira kalau alien tersebut bukanlah makhluk biologis tetapi makhluk elektronik yang tidak memiliki usia. Semuanya dikendalikan dengan menggunakan energi. Selama energi tersebut tersedia maka alien bisa hidup sampai dengan ratusan tahun dan bisa menjelajahi seluruh alam semesta.

Kita tahu bahwa matahari adalah sumber energi terbesar di alam ini. Dengan teknologi yang jauh lebih maju daripada saat ini, besar kemungkinan ada suatu mekanisme yang bisa mengolah energi tersebut untuk suatu keperluan eksplorasi luar angkasa. Contoh nyata adalah stasiun luar angkasa yang energinya berasal dari sinar matahari. Setiap hari panel surya menyerap tenaga matahari untuk diubah menjadi energi yang bisa digunakan untuk menghidupkan stasiun luar angkasa.

Kemudian disebutkan lagi jika alien adalah sebuah makhluk elektronik, Katakanlah seperti robot dengan kecerdasan buatan. Mungkin film Transformers adalah suatu kenyataan, walaupun tidak seperti itu wujud dari alien. Pendapat ini dikatakan oleh salah seorang ilmuwan, Susan Schneider, akademisi di University of Connecticut dan Institute for Advanced Studies

“Saya tidak percaya bahwa peradaban alien yang paling maju adalah makhluk biologis. Peradaban paling maju adalah setelah biologis, berwujud kecerdasan buatan”

Kalau kamu, apakah percaya ada kehidupan alien di alam semesta ini?

Sumber : inet.detik.com
Sumber gambar : gizmodo.com.au

1

No Responses

Show all responses

Write a response