Kegalauan Ini Akan Kamu Rasakan Setelah Lulus Kuliah
Sumber gambar: journal.sociolla[dot]com
in

Kegalauan Ini Akan Kamu Rasakan Setelah Lulus Kuliah

UGET-UGETUntukmu mahasiswa tingkat akhir. Apa sih yang kamu harapkan sekarang? Tentu saja ingin segera lulus kuliah bukan? Tapi, kalau sudah lulus kuliah mau ngapain ya?

Perasaan ingin segera cepat selesai skripsi, lalu sidang skripsi, yudisium, wisuda, dan lulus kuliah pasti dirasakan oleh mahasiswa tingkat akhir.

Mahasiswa tingkat akhir tentunya sudah sangat lelah sekali melalui masa-masa sulit tersebut. Maka tdak heran kalau mahasiswa tingkat akhir mulai cepat-cepat untuk lulus kuliah.

Namun kenyataannya, setelah selesai satu masalah, muncul masalah baru. Setelah lulus kuliah, akan muncul masalah baru, yaitu “Habis lulus kuliah mau ngapain?”

Pasti kalau sudah lulus rasanya malah ingin kembali ke masa-masa kuliah dulu. Bersenang-senang dengan teman-teman, lika-liku mengerjakan tugas kelompok, magang bersama teman-teman, dan lain-lain. Rasanya jadi ingin kembali ke masa itu.

Namun sekarang kamu sudah lulus kuliah. Kamu harus mulai menata alur kehidupan lagi, mau ngapain sih habis ini?

Untukmu para mahasiswa yang baru saja lulus, pasti kamu sedang merasakan kegalauan ini.

Berasa jadi pengangguran

Menjadi fresh graduate ada rasa nggak enaknya. Kamu berasa jadi pengangguran gitu kan? Kuliah enggak, kerja juga belum. Mana orang tua udah jarang memberi uang saku lagi.

Kegalauan Ini Akan Kamu Rasakan Setelah Lulus Kuliah
Sumber gambar: journal.sociolla[dot]com
Seharusnya sih di usiamu yang terbilang dewasa sekarang malah jangan minta uang ke orang tua lagi. Tapi ya bagaimana, kamu saja juga belum mendapatkan pekerjaan.

Jadi, nggak enak banget deh rasanya merepotkan orang tua terus huhu.

Mulai cari lowongan kerja

Di tengah kegalauanmu, pasti kamu juga mulai mengecek lowongan pekerjaan bukan? Mulai dari cek di media sosial dan iklan di koran gitu.

Kegalauan Ini Akan Kamu Rasakan Setelah Lulus Kuliah
Sumber gambar: kabarin.co

Hal ini kamu lakukan agar kamu bisa segera mendaftar berbagai lowongan pekerjaan. Pokoknya coba-coba dulu deh.

Sayangnya, lowongan pekerjaan yang kamu cari malah belum ada. Lowongan pekerjaan yang sesuai jurusanmu juga belum ada.

Sebenarnya pengen sih mencoba lowongan pekerjaan yang lintas jurusan, tapi kok rasanya masih takut dan belum siap gitu.

Sudah mengirim CV tapi belum ada kabar

Kegalauan Ini Akan Kamu Rasakan Setelah Lulus Kuliah
Sumber gambar: news.okezone[dot]com
Ini nih sedih banget rasanya. Ketika sudah memasukkan CV kemana-mana, tapi sudah beberapa bulan belum ada kabar.

Yah, menunggu dan menunggu terus.

Mulai bingung dan bosan

Rasanya mendapatkan sebuah pekerjaan setelah lulus kuliah itu penting banget! Ya mau bagaimana lagi? Kalau kamu tidak bekerja, kamu mau mendapatkan pemasukan dari mana? Sedangkan orang tua juga sudah jarang memberikan uang saku.

Kegalauan Ini Akan Kamu Rasakan Setelah Lulus Kuliah
Sumber gambar: getacceptd[dot]com
Kalau sudah begini rasanya mulai bingung dan bosan. Bingung belum memiliki pekerjaan dan juga bosan di rumah gitu-gitu aja, nonton tv, main hp, dan lain-lain.

Yang cewek mulai pengen cepet-cepet nikah aja

Cewek yang merasa udah putus asa banget bawaannya pengen nikah aja. Pengennya dapat suami yang bisa memberikan kebutuhan keuangan yang banyak. Terus di rumah ngurus anak dan pekerjaan rumah.

Kegalauan Ini Akan Kamu Rasakan Setelah Lulus Kuliah
Sumber gambar: thebridedept[dot]com
Ya, mungkin itu hanya pikiran-pikiran cewek ketika sudah mulai lelah banget. Tapi percayalah, membangun rumah tangga itu juga tidak mudah lho. Harus butuh persiapan matang.

Apa kamu juga baru lulus kuliah? Apa kegalauan tersebut juga kamu rasakan? Sabar ya. Tetap sabar, terus berusaha dan berdoa terus agar kamu diberikan kelancaran untuk mencapai kehidupan yang lebih baik setelah lulus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Semua Hal Tentang Piala AFF 2018 yang Perlu Kamu Tahu

Semua Hal Tentang Piala AFF 2018 yang Perlu Kamu Tahu

Lagu Numpak RX-King yang Ramah Lingkungan

Lagu Numpak RX-King yang Ramah Lingkungan