Kegagahan Persija Di 10 Pertandingan Terakhir. Djanur Yakin?
Sumber gambar: bolasport.com
in

Kegagahan Persija Di 10 Pertandingan Terakhir. Djanur Yakin?

UGETUGET | Persija Jakarta tercatat sebagai klub legendaris Indonesia dengan dukungan suporter yang sangat solid. Pada tanggal 4 November 2018, Persija bertandang ke Stadion Bung Tomo menjamu klub legendaris pula, Persebaya Surabaya. Pertemuan Klub legendaris ini sangat ditunggu tentunya.

Dilansir dari bolasport.com, Djajang Nurjaman sempat mengeluhkan bebeapa pemain yang dipastikan absen saat kontra Persebaya vs Persija.

Diantaranya, yakni Irfan Jaya bergabung dengan timnas Indonesia dan Abu Rizal Maulana (Rodek) terkena akumulasi kartu kuning. Kemudian striker asing Persebaya, David da Silva masih dalam pemulihan cedera.

Selanjutnya tiga pemain yang dipastikan absen hingga akhir musim karena cedera Nelson Alom, Robertino Pugliara, dan Raphael Maitimo.

Situasi ini memang sulit bagi sang pelatih. Namun Djanur masih memiliki pemain yang bisa diandalkan untuk menyulitkan penyerang lawan.

arahan djanur
Sumber gambar: bolanezia.com

Di luar kesulitan Persebaya itu, ada beberapa hal menarik tentang kegagahan Persija di 10 pertandingan terakhir. Berikut ini fakta kegagahannya :

7 kali kemenangan, 1 kali Kalah dan 2 kali seri

Statistik ini sangat menguatkan kegagahan Persija sebagai klub legendaris Indonesia. 8 kemenangan diraih gagah, sebab klub besar seperti Persipura Jayapura dan Madura United tumbang melawan klub ini.

Berdasarkan keperkasaannya, klub kebanggaan Jak Mania ini nangkring di peringkat 2.

Kekalahan tiba saat menjamu pasukan Maung Bandung dengan skor 3-2. Sedangkan perolehan hasil seri diraih saat menjamu Arema FC dan PSMS Medan.

logo persija
Sumber gambar: topskor.id (Logo Persija).

Kemenangan kandang dan tandang

Tercatat Persija menang 7 kali dalam 10 pertandingan terakhir. Kemenangan kandang diperoleh sebanyak 4 kali, sedangkan tandang diraih saat tandang sebanyak 3 kali.

Tak tanggung-tanggung, kemenangan diraih dari klub besar seperti Persipura, Borneo FC dan Madura. Persija juga menahan Arema dengan skor imbang satu sama saat bertandang.

Statistik ini berbicara bahwa klub ini cukup merepotkan, entah dengan status kandang maupun tandang. Akankah Persebaya mampu membungkam statistik ini?

simic dan riko
Sumber gambar: jawapos.com (Simic dan Riko).

Bangkitnya Marco  Simic

Marco Simic, striker asal Kroasia itu sempat gahar di awal-awal kompetisi dimulai. Namun perjalanannya meredup di beberapa pertandingan. Total Simic sudah mengoleksi 8 gol di Liga 1 Indonesia.

Di pertandingan terakhir Simic mencetak 2 gol sekaligus ke gawang Barito Putera. Akankah 2 gol di pertandingan sebelumnya menjadi titik kebangkitan Simic?

Djajang Nurjaman, pelatih Persebaya, sempat dihancurkan oleh Persija saat menukangi PSMS Medan di ajang Piala Presiden. Hal ini tentunya membuat Djanur termotivasi atau justru melempem?

Namun melihat kondisi klub yang harus keluar dari zona degradasi, Djanur harus semangat berlipat-lipat.

Hal penting yang harus diketahui adalah bahwa bola itu bundar, 90 menit yang menentukan, dan tidak ada hitung-hitungan pasti dalam pertandingan sepakbola. Dan laga pada 4 November pun membuktikan bahwa Persebaya unggul dengan skor 3-0 atas Persija.

Written by Budi

Sehat selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Menerka Peluang Timnas Indonesia Di Piala AFF 2018

Menerka Peluang Timnas Indonesia Di Piala AFF 2018

6 Alasan Mengapa Harus Menulis