Kedamaian Berperan Penting untuk Mencapai Kebahagiaan
Sumber gambar: www.rosey.ch
in

Kedamaian Berperan Penting untuk Mencapai Kebahagiaan

UGET UGET – Hidup selalu berkutat tentang bagaimana kita bisa bahagia. Uang melimpah mungkin banyak dicari, tapi nyatanya yang dibutuhkan untuk bahagia adalah kedamaian.

Banyak orang berkoar-koar sana sini menebar kebencian, saling hujat dan saling menjatuhkan, seolah mereka adalah yang paling benar saja. Kalau sudah begini, dari mana bisa merasakan yang namanya bahagia? Sedang yang sering dilakukan hanyalah melukai hati orang lain, belum lagi akan selalu ada kemungkinan merasakan balasan. Jika orang-orang itu paham tentang apa arti kedamaian yang sebenarnya, maka seharusnya mereka tidak akan menyalakan api permusuhan ataupun membesarkan api yang sudah dinyalakan.

Sudah banyak contoh permusuhan di dunia ini, dan kita tahu hasilnya hanya membuat gelisah saja. Mungkin sekilas mereka bisa bangga saat menjatuhkan orang lain, tapi pada akhirnya tidak suka juga saat diserang balik. Lalu, di mana letak bahagianya kalau begitu?

Manusia membutuhkan kedamaian jika ia ingin meraih kebahagiaan. Ini hal mutlak. Bahagia itu erat sekali kaitannya dengan ketenangan. Merasa nyaman dan damai dalam hatinya. Jika perasaan galau, gelisah, dan gundah yang mendominasi, akan sulit sepertinya untuk merasakan bahagia.

Kita perlu ingat perang di negara-negara lain. Setiap saat dihantui perasaan ketakutan. Kita bisa mengerti betapa mereka sangat mendambakan rasa bahagia, dan bagi mereka kedamaian adalah hal yang selalu mereka nantikan.

Itu perang senjata, apakah lain dengan perang kata-kata? Secara alat memang iya berbeda, tapi berbicara tentang dampak pada hati, bisa dibilang perang kata-kata juga menjauhkan kita dari kedamaian. Bagaimanapun itu adalah perang. Kemungkinan saling menyakiti sangat besar. Herannya, mengapa orang-orang masih sering saja melakukannya?

Apa mereka berpikir hidup ini tidak seru jika tidak membuat masalah dengan orang lain? Atau mungkin mereka sudah merasa kuat dan benar hingga berani melawan yang mereka anggap kecil tak berdaya? Mengapa harus berkata-kata kasar jika yang dijunjung adalah sebuah kebaikan?

Padahal dengan itu mereka justru terlihat sama seperti yang salah. Mereka lupa bahwa perasaan damai adalah hal tertinggi yang ingin di capai. Mungkin juga lupa bahwa sudah sepantasnya yang ditebarkan oleh manusia di dunia ini adalah kedamaian.

Kita ingin bahagia. Semua ingin bahagia, dan sudah selayaknya kita menebarkan kedamaian agar bahagia bisa kita rasakan.

Sumber gambar: www.rosey.ch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Debut VVD di Liverpool Luar Biasa Tapi Harus Lebih Sempurna

Debut VVD di Liverpool: Luar Biasa Tapi Harus Lebih Sempurna

Obat Luxturna, Secercah Harapan Bagi Pasien Kelainan Pada Mata

Obat Luxturna, Secercah Harapan Bagi Pasien Kelainan Pada Mata