Poin-poin Kedahsyatan Drama Korea Selatan uget uget
Sumber gambar: id.pinterest.com/dramafever
in

Poin-poin Kedahsyatan Drama Korea Selatan

UGET UGET – Suatu budaya yang baik ialah ketika memiliki konsep yang mengakar dan jelas arah tujuannya, itu bukan menurut siapa-siapa tapi menurut saya sendiri karena melihat budaya Pop Korea Selatan, khususnya Drama Korea Selatan.

Menarik melihat Korea Selatan sebagai subjek budaya, karena perkembangan yang terjadi di negara tersebut. Setiap satu abad Korea Selatan memiliki perubahan budaya, negara yang dulu berada di bawah kekuasaan Amerika memang memiliki pengaruh Budaya untuk wilayah Asia era sekarang.

Drama, menurut yang saya ketahui merupakan genre karya sastra yang menggambarkan kehidupan manusia dengan gerak. Drama menggambarkan realita kehidupan, watak, sertah tingkah laku manusia yang diwujudkan lewat peran dan dialog yang dipentaskan.

Setelah saya menonton berbagai genre drama Korea Selatan, saya memiliki beberapa poin kenapa drama Korea digandrungi oleh kaum anak muda era sekarang. Bahkan saya sendiri mengakui bahwa daya saing Drama Korea Selatan dengan Serial Barat sangat tinggi. Walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa sevara konsep, serial Barat lebih unggul.

Selepas mengamati dan menonton beberapa genre drama Korea Selatan, saya dapat hipotesis, antara lain; (1) drama Korea memiliki konsep yang jelas, (2) menggunakan kajian sosial terlebih dahulu, (3) memiliki arah tujuan yang jelas, (4) menggunakan kosa kata dunia profesi sebagai wujud keseriusan, (5) memberikan permasalahan yang memang sering terjadi di dunia nyata.

Ambil contoh dalam drama The Doctors. Dengan tokoh utama yang berperan sebagai Dokter profesional, sehingga otomatis tokoh utama sendiri belajar memahami ilmu kedokteran atau hanya sekadar menggunakan istilah-istilah kedokteran dalam dialog drama.

Terkadang apabila istilah itu memang jarang diketahui oleh khalayak umum, akan diberikan deskripsi tentang istilah yang dipakai.

Jika peka, kelebihan dari drama Korea adalah memasukkan isu-isu internasional dalam dramanya. Kalau The Doctors mungkin penyakit Aids, terus hubungan antara dokter dengan manajemen Rumah sakit, yang memang berbeda orientasi, apabila dokter memiliki kepentingan untuk menyelamatkan pasien, sedangkan manajemen Rumah Sakit mencari untung sebanyak-banyaknya supaya kegiatan Rumah Sakit tersebut tetap berjalan.

Tidak hanya dalam drama The Doctors tetapi semua Drama Korea memang seperti itu semua. Saya sangat mengapresiasi drama Korea dan Barat. Bahkan saya berharap ke depannya drama Indonesia bisa mendekati drama Korea Selatan.

Sumber gambar: id.pinterest.com/dramafever

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Berbekal Keyakinannya Pada Sistem Kecerdasan Buatan, Mantan Insinyur Google Ciptakan Agama WOTF dan Robot Tuhan uget uget

Berbekal Keyakinannya Pada Sistem Kecerdasan Buatan, Mantan Insinyur Google Ciptakan Agama WOTF dan Robot Tuhan

Perhatian Manis Untuk Doi Agar Makin Disayang

Perhatian Manis Untuk Doi Agar Makin Disayang