Kebiasaan Unik Karyawan Papan Ketik Jadi Pelampiasan Emosi
Sumber gambar: www.vemale.com
in

Kebiasaan Unik Karyawan: Papan Ketik Jadi Pelampiasan Emosi

UGET UGET – Para pekerja kantoran rentan terserang stres. Bagaimana tidak, bekerja dalam waktu lima hingga enam hari setiap minggu membuat waktumu banyak tersita untuk urusan kantor. Banyak tugas yang menumpuk membuatmu gregetan untuk segera menyelesaikannya. Faktanya, kebiasaan unik menekan tombol enter berulang kali, menjadi kecenderungan para pekerja kantoran untuk meluapkan emosinya.

Para pekerja kantoran menghabiskan banyak waktunya di depan komputer. Bahkan tak hanya di kantor saja. Kala tugas kantor menumpuk, bisa saja kamu membawanya ke rumah. Atau bahkan satu minggu penuh, kamu tak pernah lepas dari laptopmu. Akhirnya, waktu berkualitasmu dengan keluarga semakin minim. Kembali lagi, kamu harus membuka komputer dan mengetik beberapa laporan.

Komputer sudah menjadi teman akrabmu mengerjakan beberapa hal. Entah untuk membuat surat, menginput data, berkirim email, internet, membuat karya, mengetik proposal, dan sebagainya. Teknologi komputer sangat diandalkan untuk mempercepat kerja mereka.

Para pekerja kantoran tentu dihadapkan dengan tugas dan deadline setiap harinya. Tak jarang, mereka jenuh melakukan aktivitas monoton setiap harinya. Rutinitas kerja yang sama dan berulang tentu membuat pikiran mudah jenuh.

Tak hanya jenuh, omelan, tenggang waktu yang diberikan atasan, laporan yang banyak dan bikin kepalamu pusing juga bisa bikin kamu kesal. Kerja kantoran memang diidam-idamkan banyak orang.

Bagaimana tidak, mereka erat dengan pandangan sebagai pekerja elit, yang bekerja di ruangan ber-AC, tidak lelah, tidak kepanasan, dan serba nyaman. Namun kenyamanan itu hanyalah penilaian luar saja. Mereka juga sama lelahnya kok. Apalagi kalau pekerjaan sedang banyak-banyaknya.

Setiap memasukkan data pada komputer, papan ketik sudah jadi rabaanmu setiap hari. Mungkin kamu sampai hapal letaknya tuts-tuts itu. Papan ketik seakan menjadi saksi bisu berbagai emosi hatimu. Salah satunya kala kamu sedang kesal.

Dilansir dari indo_psikologi, untuk pekerja kantoran, menekan tombol enter berulang kali pada keyboard mampu mengatasi stres. Maka tak jarang kita melihat orang menekan tombol enter dengan mantapnya, entah berulang kali atau menekannya dengan ketukan yang sangat keras.

Secara psikologis, menekan tombol enter seperti itu sangat membantu para karyawan untuk meluapkan emosinya lho. Wah kalau aku sih setuju banget. Malah nampaknya bukan hanya pekerja kantor saja, mahasiswa yang sedang dirundung banyak tugas juga pasti pernah melakukan hal ini. Rasanya melegakan hehe.

Sabar ya tuts-tuts keyboard-ku, yang telah ku jadikan sebagai pelampiasan. Semoga kamu panjang umur meski kerap ku perlakukan seperti itu. Nah, apa kamu juga melakukan hal satu ini pada papan ketikmu kala kesal?

Sumber gambar: www.vemale.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Strategi Parkir Bus yang Berhasil atau Sok-sokan Menyerang Tapi Kalah

Strategi Parkir Bus yang Berhasil atau Sok-sokan Menyerang Tapi Kalah?

Kecenderungan Generasi Milenial Zaman Now- Kenapa Sih Suka Batalin Janji di Menit Terakhir?

Kecenderungan Generasi Milenial Zaman Now: Kenapa Sih Suka Batalin Janji di Menit Terakhir?