Benarkah Kebersamaan Lebih Berharga daripada Harta
Sumber gambar: www.pinterest.com
in

Benarkah Kebersamaan Lebih Berharga daripada Harta?

UGET UGET – Tidak perlu diragukan, memang kebersamaan itu jauh lebih berharga dari pada harta. Jika pertanyaannya hanya itu, maka sudah terjawab dengan jelas. Saya yakin banyak yang sepakat. Tapi sayangnya masih tetap ada yang ganjal. Jika memang kebersamaan itu lebih berharga, mengapa banyak orang yang lebih memilih berpisah dan pergi jauh untuk dapat memperoleh harta?

Seseorang memilih untuk berpisah jauh dengan orang-orang tersayang dengan alasan untuk mencari sesuatu yang ia inginkan memang sudah dapat dibilang wajar. Ada dua tipe orang dalam hal ini. Pertama, memang karena yang dia inginkan adalah harta, sehingga tujuan utamanya harta. Tidak peduli lagi dengan kebersamaan. Sedang yang tipe kedua adalah mereka yang sebenarnya dipaksa untuk melakukannya. Sadar bahwa kebersamaan tidak akan cukup untuk menjalani hidup yang lebih baik.

Saya tidak akan membahas tipe yang pertama, karena caranya memandang dunia sudah berbeda. Mungkin juga jarang ada orang dengan tipe seperti itu. Tapi untuk tipe yang kedua, tipe yang menurut saya dimiliki oleh banyak orang di dunia ini, lebih memiliki daya tarik untuk diceritakan.

Harta memang identik dengan uang ataupun kekayaan yang berwujud materi. Siapapun orangnya ingin tercukupi hidupnya di dunia. Bahkan mereka rela bekerja, sekolah sampai tinggi, berjuang hingga jauh, untuk dapat menjadi pribadi unggul dan hidup mapan. Mereka bukan penggila harta, mereka hanya orang-orang yang memikirkan kehidupan yang baik, untuk dirinya sendiri dan untuk orang-orang terdekat tentunya.

Terkadang, mereka memiliki konsekuensi besar untuk meraih semua itu. Mengorbankan kebersamaan dengan keluarga bisa menjadi salah satunya. Dosakah itu? Banyak orang akan menyoroti mereka dengan negatif, berpikir bahwa keputusannya semata-mata untuk mengejar gemerlapnya dunia. Sedang orang yang menyorot itu tidak paham betapa beratnya konsekuensi yang harus dia ambil. Dari awal kita sudah sepakat bahwa kebersamaan jauh lebih berharga daripada harta, ‘kan?

Tidak sedikit orang yang merantau ke luar daerah, bahkan terbang ke negeri orang. Tidak sedikit pula dari mereka yang menuntut ilmu ke sana, mencari sesuatu yang lebih menjanjikan. Mereka berjuang. Rela mengambil resiko besar jauh dari orang-orang terdekat. Untuk apa dan untuk siapa? Dedikasi itu juga tetap untuk orang-orang tercinta. Masa depan yang lebih baik untuk bersama.

Kita memang tidak boleh memandang materi adalah segalanya, tapi kita pantas untuk berjuang demi kehidupan yang lebih baik. Tidak ada yang salah, selagi kita tahu untuk apa kita melangkah.

Sumber gambar: www.pinterest.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Popcorn, Makanan Ringan yang Sering Dianggap Berbahaya Bagi Kesehatan

Popcorn, Makanan Ringan yang Sering Dianggap Berbahaya Bagi Kesehatan

Inilah Tandanya Kalau Kamu Sedang Jatuh Cinta

Inilah Tandanya Kalau Kamu Sedang Jatuh Cinta