Keajaiban Sejarah Makeup Bikin Cantik Tak Perlu Lama, uget uget
Sumber gambar: pcwallart.com
in

Keajaiban Sejarah Makeup Bikin Cantik Tak Perlu Lama

UGETUGET – Keajaiban sejarah makeup yang bikin cantik sudah tidak perlu diragukan lagi. Temuan paling fenomenal sepanjang sejarah manusia, selain mesin uap, listrik, komputer, dan internet adalah makeup.

Para wanita pasti setuju dengan penyataan tersebut. Tidak tanpa sebab, karena mereka sudah membuktikannya sendiri. Maka, bagi kaum lelaki, jangan pernah sekali-kali sebal dan kesal menunggu cewek berdandan, karena menggunakan makeup tidak semudah cuci muka saja.

Contoh penggunaan makeup yang paling tua dilakukan oleh peradaban Mesir Kuno. Tentu saja penggunanya adalah wanita, yaitu sang Ratu Cleopatra. Bahkan, tidak cuma makeup saja. Dalam beberapa film, sang ratu ini selalu mandi menggunakan susu dan madu.

Setelah peradaban bergeser ke masa Yunani, maka fungsi, peran, dan bentuk makeup pun juga berubah. Pada masa ini, makeup tidak hanya terbatas untuk para ratu atau bangsawan saja, tapi wanita kelas menengah ke atas sudah mulai menggunakan makeup untuk menunjukkan derajat sosialnya.

Lalu tibalah di masa abad kegelapan atau lebih sering disebut dengan nama Abad Pertengahan. Pada masa ini cantik identik dengan polesan yang berwarna putih pucat. Lebih mirip dengan gaya makeup Suzanna saat menjadi hantu.

Jika diperhatikan, warna pink akibat blash on ternyata dipengaruhi oleh gaya makeup dari Prancis. Fungsi dari blash on ini adalah untuk memberikan warna segar merona pada wajah-wajah yang berkulit pucat.

Di abad modern ini perkembangan makeup sudah sangat pesat. Warna-warna yang ditawarkan ada berbagai macam. Makeup tidak sekadar bedak lagi, tapi mascara, blash on, eye liner, lipstick, pondation, pembersih, pelembab, dan sebagainya.

Terkesan ribet? Ya, memang. Tapi di situlah letak keajaiban sejarah makeup. Dengan memadukan seluruh peranti makeup tersebut, seekor itik buruk rupa pun bisa menjadi seekor angsa yang sangat cantik dan anggun.

Tidak percaya? Video di bawah ini merupakan bukti yang tidak dapat dibantah dari keajaiban sejarah makeup. Perhatikan saja sisi kiri dan kanan wajah. Separuhnya sudah diberi makeup, sedangkan separuhnya lagi tidak memakai makeup. Inilah yang disebut keajaiban!

Sumber gambar: pcwallart.com

A post shared by Cari Tau Indahnya Dunia 🌐 (@faktanyagoogle) on

Punkaz D. Singaraska

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

ricardo kaka akhirnya pensiun dari sepak bola

Perjalanan Karir Ricardo Kaka Izecson dari Sao Paulo PC ke Orlando City

Tempat Jogging Paling Hits di Yogyakarta, uget uget

Tempat Jogging Paling Hits di Yogyakarta, Cocok Untuk Anak Muda