Keajaiban Rasa Syukur yang Tidak Seharusnya Diabaikan
Sumber gambar: teawithtiffany.com
in

Keajaiban Rasa Syukur yang Tidak Seharusnya Diabaikan

UGET UGET Rasa syukur sudah sepatutnya dimiliki setiap orang dalam hidup mereka, tapi sepertinya perilaku ini masih sangat sulit untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kebanyakan orang di dunia ini sering sekali mengeluh. Mengeluhkan hal-hal yang tidak sesuai dengan ekspektasinya. Mereka pada akhirnya akan ngedumel tapi entah ditujukan untuk siapa.

Memang saya akui, rasanya akan sakit jika kita mengharapkan sebutir berlian tapi yang kita dapatkan adalah sebutir batu kerikil. Kekecewaan dan rasa sakit itulah yang pada akhirnya akan menjauhkan kita dari rasa syukur atas karunia Tuhan yang telah Dia berikan.

Kita mungkin lupa, bahwa rasa syukur itulah yang sering mengundang bahagia. Bahkan meskipun untuk hal-hal yang sangat mengecewakan, jika kita berpikir bahwa ini adalah karunia Tuhan yang sudah sewajarnya kita syukuri, perasaan berontak dan kecewa tadi sudah tidak akan berarti lagi. Itu tandanya memang rasa syukur itu menghadirkan kebahagiaan dan melenyapkan kekecewaaan.

Ajaibnya, hal kecil bisa terasa sebagai nikmat yang besar karena rasa syukur yang ada. Namun, jika rasa syukur itu tidak ada, jangankan hal kecil, hal besar saja akan selalu dinilai kurang. Sudah menjadi kebiasaan manusia yang selalu merasa kurang dan tidak pernah merasa cukup dengan apa yang dia dapatkan.

Untuk urusan memotivasi diri, hal ini bisa dibenarkan, dalam arti kita harus berusaha untuk mencapai sesuatu yang lebih tinggi demi kemajuan hidup. Akan tetapi, untuk urusan bersyukur atas karunia Tuhan dari hasil yang kita peroleh, meskipun jumlahnya sedikit, harus tetap kita syukuri. Bukankah kita juga ingat kalimat “semakin banyak bersyukur, akan semakin banyak pula limpahan rahmat yang kita terima”?

Anggap saja rasa syukurmu itu sebagai ucapan terima kasih kepada Tuhan. Sudah sewajarnya kita berterima kasih jika kita diberi sesuatu, bukan malah mencelanya dan menggerutu “ini masih kurang”. Kita harus ingat keajaiban rasa syukur yang mampu menyulap sesuatu yang kecil menjadi sesuatu yang cukup besar nilainya untuk kita. Kita juga harus ingat bahwa dengan keajaiban syukur itu, hal sederhana bisa terasa istimewa.

Jadi, tidak sepantasnya kita mengabaikan rasa syukur kepada Tuhan yang sudah dengan baik mencukupi kehidupan kita di dunia ini.

Sumber gambar: teawithtiffany.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kuliner Unik Bunga yang Bisa Dijadikan untuk Lauk Makan

Kuliner Unik: Bunga yang Bisa Dijadikan untuk Lauk Makan

Trik Bebas Baper Mendengar Kabar Mantan Menikah

Trik Bebas Baper Mendengar Kabar Mantan Menikah