Hal-Hal yang Bisa Membuat Kata Persahabatan Rusak
Sumber gambar: www.indiacelebrating.com
in

Hal-Hal yang Bisa Membuat Kata Persahabatan Rusak

UGET UGET – Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kata persahabatan atau hubungan sahabat menjadi renggang. Padatnya rutinitas dan sulitnya membagi waktu dengan orang-orang terkasih membuatmu terpaksa meniadakan perjumpaan dengan sahabat karibmu.

Kamu pun mulai sibuk dengan urusan pribadimu, sehingga lupa untuk bersenang-senang dengan sahabatmu. Padahal hubungan persahabatan tidak dibangun dalam waktu singkat. Ada proses di baliknya yang membangun kedekatan dan keterikatan kalian. Jalinan komunikasi yang terputus di antara kalian justru semakin memperburuk hubungan kalian.

Berikut adalah beberapa hal yang membuat persahabatan kalian semakin retak:

1. Kamu mulai jarang kontak dengan sahabatmu.

Ketika sudah lulus kuliah bisa jadi satu per satu sahabatmu akan kembali ke kampung halaman atau merantau ke daerah lain. Atau saat sahabatmu memutuskan mengambil tempat magang di luar kota. Wajar apabila kalian terpisah jarak. Tetapi hal tersebut tak menjadi alasan untuk kamu tidak menghubungi sahabatmu lagi.

Meskipun kalian sudah jarang bertemu, tetapi tetaplah jalin silaturahmi meski hanya lewat aplikasi chatting atau video call. Tanyakanlah hal-hal sepele mulai dari kabar atau keadaannya. Bahkan membahas segala hal yang tidak penting sekalipun tak masalah asal komunikasi antara kalian tetap terjaga.

Setidaknya tetap jalin kontak dengan sahabatmu. Ini akan membuat sahabatmu merasa berharga di matamu, bahwa dirinya akan selalu kamu ingat, dan bahwa kamu masih ingin mengenalnya. Kalau perlu rencanakan pertemuan kalian kembali. Atau kalian bisa saling menyemangati dan mendoakan keberhasilan satu sama lain.

2. Saat sahabatmu mengajak jalan atau sekadar nongkrong, kamu sering menolaknya.

Setiap kali sahabatmu mengajak pergi bersama, sebisa mungkin iyakanlah. Itu artinya dia sedang membutuhkanmu sebagai sahabatnya saat itu. Sesekali menolak tak apa kala kamu benar-benar sibuk. Namun apabila kamu terlalu sering menolaknya, bisa jadi sahabatmu akan menilaimu sebagai sosok yang sombong. Atau sahabatmu akan berpikir bahwa kamu tidak ingin bermain dengannya lagi.

Seorang sahabat yang baik tak akan membuang waktumu. Akan selalu ada hal positif yang bermanfaat bagi kalian berdua. Maka menyisihkan sedikit waktumu tak menjadi masalah.

3. Kamu terlalu sibuk dengan urusan pribadimu, pacar bahkan sahabatmu yang baru.

Bagai kacang lupa kulitnya. Habis manis sepah dibuang. Susah senang bersama sahabatmu lantas kamu lupakan begitu saja, saat kamu sudah memiliki pacar, teman, atau sahabat baru. Sikapmu mulai berubah, sungguh berbeda dari yang sahabatmu kenal dulu. Kamu mulai tidak asyik dan jarang ada waktu untuk sahabatmu.

Prioritasmu jauh lebih besar pada pacar dan sahabat barumu. Ini bisa saja terjadi ketika kamu menemukan yang jauh lebih asyik, lebih kaya, atau ketika kamu mulai menemukan kesenangan baru yang tak kamu temukan pada sahabat lamamu. Saking terbuainya, di sisi lain sikapmu itu bisa mengikis eratnya persahabatanmu dengan sahabat lamamu.

Sumber gambar: www.indiacelebrating.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Jatuh Cinta Hingga Love Sick Sama Bahayanya Dengan Narkoba

Jatuh Cinta Hingga Love Sick Sama Bahayanya Dengan Narkoba

Oğuzhan Özyakup Pemain Cerdik yang Masih Jarang Dilirik

Oğuzhan Özyakup: Pemain Cerdik yang Masih Jarang Dilirik