uget uget - Kartun Captain Tsubasa: Fragmennya Memang Ada!
Captured image from YouTube.
in

Kartun Captain Tsubasa: Fragmennya Memang Ada!

UGETUGET – Seluruh angkatan ’90-an pasti tahu kartun Captain Tsubasa atau anime ini. Dulu, setiap ada berita bola, pasti dikaitkan dengan Captain Tsubasa. Saya masih ingat betul bagaimana kartun ini menemani masa kecil saya. Dari Tsubasa masih bermain di klub sepak bola sekolah, hingga ia bergabung dengan klub sepak bola Sao Paulo di Brazil.

Tokoh utama kartun ini tentu saja adalah sang Captain itu sendiri, yakni Tsubasa Ozora. Ia adalah kapten klub sepak bola dari sekolah Nankatsu. Berdasar pengalaman saya dulu, saat menonton anime ini harus ekstra sabar. Sebab, untuk melakukan satu serangan saja kadang membutuhkan tiga hingga empat episode.

Selain Tsubasa Ozora, ada banyak pemain yang sangat penting, seperti Kojiro Hyuga. Ia adalah rival dari Tsubasa. Karakter dari tokoh ini adalah kuat dan beringas. Ia kerap melakukan serangan ke gawang Nankatsu. Sayangnya, banyak yang tidak berhasil karena gawang Nankatsu dijaga oleh seorang kiper yang super keren, yaitu Genzo Wakabayashi.

Satu hal yang pasti saya ingat dari kartun ini, yaitu jurus-jurus yang tidak masuk akal. Bagi saya, seluruh fragmen dan jurus yang ada di kartun ini sangat tidak mungkin ada di dunia nyata.

Misalnya saja tendangan Drive Shoot Tsubasa, sebuah tendangan yang berbentuk kurva dan menukik ke bawah. Ada juga Raiju Shot milik Kojiro Hyuga, yang merupakan pengembangan dari Tiger Shot miliknya. Konon, kekuatan dari Raiju Shot ini mampu membelah pohon besar menjadi dua.

Apakah hal-hal tersebut terjadi di dunia nyata? Saya agak mengalami kesulitan untuk menjawabnya. Apakah ya atau tidak. Sebab, dalam pertandingan sepak bola di dunia nyata, kadang saya melihat sendiri banyak fragmen kartun Captain Tsubasa benar-benar hadir di dunia nyata.

Jika fragmen-fragmen tersebut benar-benar ada dan sungguh terjadi di dunia nyata, maka bukan tidak mungkin jika Drive Shoot Tsubasa atau Raiju Shot Hyuga benar-benar ada. Di bawah ini ada video yang menampilkan fragmen-fragmen adegan di kartun Captain Tsubasa. Silakan buktikan sendiri!

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

uget uget - Tradisi Minum Teh: Fakta Uniknya Menarik

Tradisi Minum Teh: Fakta Uniknya Menarik

Makanan Chicken Sashimi Jangan Sampai Masuk Indonesia

Makanan Chicken Sashimi Jangan Masuk Indonesia