Kartu Merah Ronaldo Debut Pahit di Laga Perdana UCL Bersama Juve
Sumber gambar: soccer.sindonews.com
in

Kartu Merah Ronaldo: Debut Pahit di Laga Perdana UCL Bersama Juve

UGET-UGET | Biasanya kita sering mendengar debut manis dari Cristiano Ronaldo, tapi kali ini kartu merah Ronaldo di UCL menjadi suatu kisah yang menggambarkan debut pahitnya.

Kartu merah Ronaldo akhir-akhir ini memang sedang ramai diperbincangkan. Mulai dari air mata penyesalan sang pemain, kontroversi kartu merah yang dianggap berlebihan, hingga kemungkinan sanksi yang akan diterima Ronaldo.

Laga itu memang pahit bagi Ronaldo pribadi, karena meskipun Juve menang, nama Ronaldo yang dulunya masih cukup bersih di UCL, kini harus ternoda dengan kartu merah. Yup, kartu merah Ronaldo ini adalah kartu merah pertama kali untuk dirinya selama berlaga di UCL.

Yang sangat disayangkan, luka ini datang pada debut perdananya bersama Juventus di UCL. Ronaldo baru bermain 29 menit kala itu. Dia harus dipaksa keluar oleh Felix Brych, wasit yang memimpin pertandingan Valencia vs Juventus.

Kartu merah ronaldo
Sumber gambar: indosport.com

Apa buntut panjang dari kartu merah ini? Sang pemain bisa saja mendapat sanksi larangan bermain lebih dari sekali, dan dimungkinkan dia akan absen saat Juventus berhadapan dengan Manchester United. Klub yang sudah membesarkan nama seorang Cristiano Ronaldo muda.

Namun perkara sanksi ini masih sangat abu-abu. Komisi disiplin UEFA masih akan menyelidiki kasus kartu merah ini. Bahkan kemungkinan untuk tidak berlaga di big match versus MU bisa dibilang cukup kecil. Di lain sisi, rekan setim Ronaldo, Emre Can justru menganggap keputusan wasit memberikan kartu merah untuk Ronaldo itu berlebihan.

Kartu Merah Ronaldo Debut Pahit di Laga Perdana UCL Bersama Juve
Sumber gambar: soccer.sindonews.com

“Apakah itu memang seharusnya diberi kartu merah? Saya baru tahu itu diberikan karena dia menarik rambut Murillo. Saya merasa wasit bertindak terlalu berlebihan kepadanya. Bisa Anda menarik keluar kartu merah untuk itu, maka Anda akan mengeluarkannya untuk semua pelanggaran. Saya merasa bahwa apa yang dilakukan Ronaldo seratus persen bukan kartu merah,” tutur Emre Can dilangsir dari Soccerway.

Apa yang terjadi dengan Cristiano Ronaldo pada debut perdananya di UCL memang kurang baik. Dia pun terlihat menyesal dengan kejadian itu. Namun bukan berarti sosok yang digadang-gadang akan membawa Juventus juara UCL tahun ini akan kehilangan aura bintangnya begitu saja. Saya yakin, setelah kesialan ini, Ronaldo akan tetap bisa menunjukkan kegemilangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tentang MotoGP Aragon Kokohnya Marquez, Optimisme Lorenzo, dan Semangat Rossi

Tentang MotoGP Aragon: Kokohnya Marquez, Optimisme Lorenzo, dan Semangat Rossi

Mungkin Ini Alasan Orang Tua Menganggap Semua Anime Adalah Naruto

Mungkin Ini Alasan Orang Tua Menganggap Semua Anime Adalah Naruto