Pembayaran Kartu Kredit Sekarang Bisa diganti Dengan Kartu Jenius
Sumber gambar: www.jenius.com
in

Pembayaran Kartu Kredit Sekarang Bisa diganti Dengan Kartu Jenius

UGET UGET – Awalnya saya memiliki sebuah kartu kredit dari Bank Mandiri, kemudian saya memutuskan untuk tidak lagi menggunakan kartu kredit. Sebagai catatan, saya menggunakan kartu kredit untuk pembayaran di luar negeri. Karena melihat beberapa artikel di internet tentang kejahatan menggunakan kartu kredit, akhirnya saya memutuskan untuk tidak menggunakan kartu tersebut untuk transaksi di internet. Soalnya, resiko yang ditanggung cukup berat yaitu secara tiba-tiba pihak bank menagih dengan jumlah yang cukup besar. Padahal, bisa saja saya tidak menggunakan kartu kredit tersebut untuk pembayaran.

Meskipun begitu, saya sangat membutuhkan kepraktisan menggunakan kartu kredit. Kemudian saya mencoba untuk mencari alternatif pembayaran tanpa menggunakan kartu kredit. Dan ketemulah solusinya yaitu dengan menggunakan kartu jenius dari BTPN. Awalnya saya tidak mengetahui untuk apa kartu jenius digunakan.

Dalam ketidaktahuan itu, saya mencoba untuk mencari informasi di internet tentang kartu ini dan kelebihannya serta kekurangannya. Dan ternyata sesuai dengan dugaan saya, Kartu jenius bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di luar negeri layaknya kartu kredit. Tetapi setiap akan melakukan pembayaran atau transaksi, kita harus mengisi ulang dengan cara mentransfer uang ke rekening jenius. Tapi ini cukup mudah, hanya seperti transfer biasa. Siapapun bisa melakukannya, bahkan dengan menggunakan mesin ATM untuk transfer ke rekening jenius.

Setelah uang ditransfer ke rekening jenius, maka kita harus memindahkan saldo tadi ke e-card kartu jenius. Apa itu e-card kartu jenius? Inilah yang disebut ‘kartu kredit’ dari Bank BTPN.

Sengaja saya memberikan tanda kutip pada kata kartu kredit, karena bentuknya dan sifatnya bukanlah kartu kredit, tetapi bisa diterima pada merchant yang memiliki logo Visa. Di internet, hampir semua toko online luar negeri menerima kartu kredit dengan logo Visa, termasuk kartu jenius ini.

Saya telah mencoba menggunakan kartu jenius untuk berbelanja di luar negeri, dan ternyata tidak ada masalah, lancar seperti layaknya kita menggunakan kartu kredit.

Solusi yang diberikan oleh BTPN ini sungguh membantu para pekerja milenial yang harus berurusan dengan pembayaran online. Sementara itu untuk mengajukan kartu kredit biasanya pihak bank meminta kita untuk menunjukkan slip gaji bulanan, sementara kaum milenial yang bekerja secara online biasanya tidak memiliki slip gaji tetapi memiliki pendapatan yang cukup tinggi.

Tentu saja pihak bank tidak bisa mengabulkan keinginan mereka, syarat slip gaji tidak terpenuhi.

Bagaimana cara mendapatkan kartu jenius?

Untuk area Jabodetabek, kamu tinggal memanggil customer service dari kartu jenius dengan cara menginstal aplikasi jenius. Silakan download dari google Play Store ataupun App Store. Setelah itu kamu harus mendaftarkan dirimu. Ikuti langkah-langkah yang diberikan, dan pada saat itu juga kamu sudah memiliki rekening jenius, tetapi masih belum aktif.

Untuk mengaktifkannya, kamu bisa menemui customer service kartu jenius. Untuk area Jabodetabek biasanya kamu bisa memanggil mereka, tetapi jika di luar Jabodetabek kamu harus datang ke bank perwakilan atau BTPN.

Untuk wilayah Jogja, saya harus datang ke daerah bintaran. Atau bisa mengikuti google Map yang sudah saya taruh di bawah ini

Bank BTPN Jogjakarta

Jl. Kapten Laut Samadikun, Wirogunan, Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151
Telp (0274) 377228

Proses aktivasinya sangat cepat, tidak perlu antri dan ini tidak seperti bank konvensional. Bank BTPN dengan kartu jenius ini telah memudahkan banyak orang khususnya kaum milenial.

Setelah proses aktivasi tersebut, kamu tinggal menunggu kartu jenius dikirimkan ke alamat yang sudah ditentukan. Biasanya, dibutuhkan waktu sekitar 7 hari. Waktu itu kalau tidak salah saya mengaktifkan pada hari Senin, dan pada hari Sabtu, saya sudah mendapatkan kartu jenius.

Sumber gambar: www.jenius.com

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Wisata Taman Glugut di Yogyakarta Yang Unik dan Sedikit Nyentrik

Mengapa Seseorang Masih Ingin Sendiri (Ngejomblo) Saja

Mengapa Seseorang Masih Ingin Sendiri (Ngejomblo) Saja?