Kaktus Mini Bisa Jadi Pilihan Tepat Bagi Para Pencinta Tanaman Hias
Sumber gambar: www.fengshuidana.com
in

Kaktus Mini Bisa Jadi Pilihan Tepat Bagi Para Pencinta Tanaman Hias

UGET UGET – Cukup disayangkan bila para pencinta tanaman hias tidak memberi tempat untuk kaktus mini di deretan koleksi bunga favoritnya. Mengapa? Karena kaktus ini memiliki banyak kelebihan yang bisa membuatnya jadi koleksi wajib yang kita miliki.

Pertama, kaktus mini memang mini.

Bentuk kaktus mini yang kecil ini tidak akan memakan tempat yang banyak dideretan koleksi tanaman hias kita. Kaktus mini tidak akan membuat koleksi tanaman hias kita yang lain kehilangan tempatnya. Tidak pula membutuhkan tempat yang terlalu lebar jika ingin diletakkan di tempat khusus. Selain itu, mungkin kalau ukuran kaktus ini besar akan terkesan biasa saja, tapi karena mini, kaktus ini jutru memiliki daya tarik yang lebih.

Kedua, kaktus mini ini imut banget.

Bukan hanya indah, ukurannya yang mini membuat kaktus ini terlihat imut dan menarik. Duri-duri kecilnya menambah cantik penampilan kaktus ini. Hanya memandanginya saja sudah bisa geregetan karena saking imutnya. Ada banyak sekali jenis kaktus ini, dan semuanya tetap imut-imut untuk dilihat.

Ketiga, kaktus mini tidak menyita banyak waktu untuk perawatannya.

Kaktus ini tidak menyita banyak waktu kita untuk merawatnya. Kita hanya perlu meletakkannya pada tempat yang tepat. Tidak perlu disirami setiap hari. Cukup disemprot kecil seminggu sekali saja. Tidak perlu pula dibersihkan rontokan daunnya seperti kebanyakan tumbuhan lainnya.

Itulah beberapa hal yang bisa jadi alasan mengapa kaktus mini pantas melengkapi daftar tanaman hias kita. Tetapi, ada hal-hal lain yang perlu diperhatikan ya. Jangan sampai kita ceroboh dan lalai dalam merawat kaktus yang sebenarnya mudah dirawat ini. Menaruhnya ditempat yang terlalu panas bisa membuat warnanya tidak segar lagi. Apalagi kalau sampai salah membuatnya terlalu basah. Bisa busuk juga nantinya.

Selain itu, penting pula untuk memperhatikan kondisi tanah atau pasir tempat kaktus tumbuh. Harus diberi pupuk juga ya. Biarpun mini, kaktus ini tetap perlu nutrusi. Sekadar tips juga bagi yang belum tahu, kaktus mini juga bisa dipercantik dengan tambahan ornamen batu kecil yang diletakkan di permukaan atasnya. Biar semakin menarik dan indah sebagai hiasan tentunya.

Sumber gambar: www.fengshuidana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Miris, Seluruh Hewan Laut di dasar Samudra Telan Sampah Plastik dan Serat Buatan Manusia

Miris, Seluruh Hewan Laut di Dasar Samudra Telan Sampah Plastik dan Serat Buatan Manusia

Keripik Bonggol Pisang Pelengkap Bukti Sempurnanya Pohon Pisang

Keripik Bonggol Pisang: Pelengkap Bukti Sempurnanya Pohon Pisang