Kado untuk Dosen Pembimbing Skripsi Itu Perlu, Alasannya
Sumber gambar: liputan6.com
in

Kado untuk Dosen Pembimbing Skripsi Itu Perlu, Alasannya?

UGET-UGETUntukmu mahasiswa tingkat akhir yang telah selesai sidang skripsi, pasti lega ya rasanya. Tapi kamu tidak boleh putus komunikasi dengan dosen pembimbing skripsi lho.

Dalam setiap prosesmu ketika mengerjakan skripsi, dosen pembimbing skripsi adalah orang yang terus membimbingmu dan memberimu pengarahan sampai kamu selesai skripsi ini.

Tentu berat bukan menjadi dosen pembimbing skripsi? Di sisi lain beliau harus mengajar kuliah, di sisi lain pula beliau harus membimbing skripsimu.

Maka, ketika acara sidang skripsi, paling tidak kamu memberikan kado atau sebuah apresiasi untuk beliau.

Mengapa sih? Apa sebegitu pentingnya?

Ya, bagaimana pun beliau sudah membantumu untuk menyelesaikan skripsimu lho.

Dosen pembimbing skripsimu dengan sabar meluangkan waktunya untuk membimbingmu. Meskipun kamu nggak paham-paham, atau tetap ngeyel, tapi beliau tidak bosan membimbingmu.

Maka, ketika saya sidang skripsi kemarin, biasanya ada “tradisi” mahasiswa memberikan bingkisan kepada para 3 dosen penguji. Meliputi ketua penguji (dosen pembimbing), sekretaris penguji, dan penguji utama.

Biasanya bingkisan yang diberikan mahasiswa adalah semacam kue-kue gitu. Ya, ibaratnya buat tanda kasih setelah menguji sidang skripsi si mahasiswa tersebut.

Kado untuk Dosen Pembimbing Skripsi Itu Perlu, Alasannya
Sumber gambar: liputan6.com

Tidak hanya itu, kamu pun juga dapat memberikan kado khusus untuk dosen pembimbingmu. Karena beliaulah yang membantumu selama ini untuk mengerjakan skripsi.

Tidak harus saat itu. Kamu bisa memberikannya kapan saja, misal setelah kamu selesai sidang nanti atau setelah wisuda nanti.

Bingung mau memberikan apa? Coba deh kamu perhatikan dosen pembimbingmu.

Misalnya seperti dosen pembimbing saya. Beliau ini kemana-mana suka pakai motor. Maka, kemungkinan saya akan memberikan rajutan syal manis untuk dosen saya.

Kebetulan juga saya bisa merajut, jadi saya ingin membuatkan yang spesial untuk dosen saya.

Atau bisa juga kamu memberikan barang-barang lainnya, seperti tas, topi, dan lain-lain. Pokoknya sesuaikan dengan karakter dosenmu.

Tentunya kamu sudah tahu kan karakter dosenmu seperti apa? Dalam waktu yang lama kamu telah mengenal beliau lho. Pasti kamu tau lah bagaimana tipenya.

Tidak harus yang mahal-mahal kok, yang penting tanda kasihnya itu lho. Kamu sudah dibantu selama ini untuk kelulusanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Cari Mobil di Lima Kota Ini Akan Sia-sia Ingin Buktikan

Cari Mobil di Lima Kota Ini Akan Sia-sia, Ingin Buktikan?

Hari Pertama Kencan Jangan ke Bioskop, Mengapa

Hari Pertama Kencan: Jangan ke Bioskop, Mengapa?