KADO SPESIAL UNTUK SANG MANTAN, PERLUKAH?

KADO SPESIAL UNTUK SANG MANTAN, PERLUKAH?

UGET UGET – Kado spesial biasanya untuk orang yang spesial juga seperti pacar, sahabat, atau keluarga. Bagaimana kalau kado spesial untuk sang mantan? Saya kira belum pernah ada yang namanya kado spesial untuk seorang mantan.

Entah itu mantan pacar atau mantan suami istri jarang ada yang memberikan kado apalagi itu kado spesial. Ya saya kira itu anggapan semua orang yang sering menganggap kalau mantan itu hanya kenangan dan tidak perlu ada sesuatu yang spesial.

Okay, itu mungkin menurut kalian ya. Tapi, menurut saya perlu juga loh kita berikan kado spesial untuk sang mantan. Why? Karena orang yang pernah hinggap dihidup kita, mengisi hari-hari kita dahulu merupakan orang yang kita sayang dan cintai dahulu pula.

Jadi, seharusnya tidak perlu lah kita bersikap buruk dengan menjauhi dia karena sekarang dia tidak bersama kita. Buang pikiran-pikiran bahwa mantan harusnya dibuang bukan disayang.

Berpikir membuang mantan dari pikiran dan hidup kita adalah sesuatu yang salah. Bagaimanapun keadaan yang akhirnya memisahkan kita dengan dia seharusnya tetap menjalin silaturahmi.

Dengan cara apa? Salah satunya dengan memberikan kado spesial. Bukan berarti kado spesial itu bertanda kita masih sayang dia seperti dahulu kita dan dia sama-sama mencintai. Namun, lebih kepada bagaimana kita mengungkapkan rasa syukur kita kepada Tuhan bahwa dulu pernah dipertemukan dengan dia.

Sebuah pertemuan mungkin akan berakhir dengan perpisahan. Tapi, tidak seharusnya perpisahan itu berakhir dengan pertengkaran.

Memberikan kado spesial untuk sang mantan akan memberikan rasa ketenangan dan keikhlasan dalam diri kita, sehingga tidak ada suatu rasa kemarahan atau kebencian.

Nah, bicara tentang kado spesial untuk sang mantan. Apa yang bisa kita berikan sebagai kado spesial?

Kalian bisa memberikan kado spesial berupa lukisan foto dia, surat-surat kecil kenangan dia dengan kamu dahulu yang pernah kalian simpan, atau barang-barang yang belum pernah kalian berikan kepada dia. Misalnya jam tangan, kemeja, atau sepatu.

Perihal kado spesial berupa surat-surat kecil tentang kenangan kalian itu salah satu kado yang menurut saya menarik dan berbeda. Khususnya ini untuk kalian yang sewaktu menjalin hubungan dahulu sering menulis kisah perjalanan seperti berkunjung ke tempat wisata atau ke tempat-tempat kuliner.

Aktivitas yang pernah kalian lakukan berdua kemudian disimpan di dalam sebuah kotak atau small box itu adalah sesuatu yang berharga. Kalian bisa memberikannya kepada mantan. Tujuannya adalah mengenang sesuatu positif yang pernah kalian lakukan.

Ketika kita mengingat kenangan dahulu sebenarnya bisa menyadarkan bahwa pasangan kita adalah orang yang baik, perhatian, atau penyayang. Dari situlah seharusnya kita bisa bersyukur pernah dipertemukan seseorang yang sebaik dia, seperhatian dia. Meskipun perhatian itu kini sudah berbeda.

Orang pada umumnya tidak bisa berpikir demikian karena tertutup dengan keburukan yang dilakukan pasangan kita waktu itu, hingga akhirnya kita memutuskan berhenti menjalin hubungan. Padahal, hanya karena hal-hal yang kecil bisa menjadi masalah yang besar.

Setelah putus, pasti berpikir tentang keburukan-keburukannya. Kalian juga berpikir kenapa dia sebegitu teganya dengan kita dan sebagainya. Pikiran-pikiran negatif itu wajib dibuang. Saya katakan wajib, ya.

Semakin kita berpikir tentang keburukannya, semakin sulit kita untuk melupakannya. Namun, semakin kita berpikir tentang kebaikannya, semakin mudah kita untuk mengikhlaskannya.

Intinya kalian bisa memberikan kado spesial berupa apa saja yang menurut kalian itu cocok dan pantas untuk mantan, meskipun keadaan telah berbeda dan terlihat aneh. Yakinlah bahwa sebuah kado akan memudahkan suatu hubungan tetap terjaga baik, meskipun hanya sebatas teman.

Sumber gambar: jualanekakadopernikahandananniversary.blogspot.com

No Responses

Show all responses

Write a response