Juara Bertahan UCL Musim Lalu Butuh Berjuang untuk Dapat Bertahan di UCL Musim Ini
Sumber gambar: aceh.tribunnews.com
in

Juara Bertahan UCL Musim Lalu Butuh Berjuang untuk Dapat Bertahan di UCL Musim Ini

UGET UGET UEFA Champions League (UCL) memang tidak pernah mudah bagi siapapun. Sekali pun itu juara bertahan UCL musim lalu, Real Madrid.

Sudah memasuki fase enam belas besar, tim-tim yang bertanding di dalamnya jelas bukan lagi tim sembarangan. Itu sebabnya perebutan delapan tempat di fase berikutnya diprediksi akan berlangsung sengit.

Di antara deretan hasil drawing UCL untuk babak enam belas besar ini, yang paling mengundang perhatian saya adalah duel juara bertahan Real Madrid dengan tim Prancis yang sedang on fire, PSG.

Menilik kekuatan keduanya, saya rasa duel itu terlalu dini terjadi. Cukup disayangkan jika salah satu di antara mereka harus dipaksa gugur di fase perdelapan final. Padahal kita tahu mereka adalah tim-tim hebat.

Yang lebih menarik dari itu, Real Madrid, sang juara bertahan yang biasanya selalu perkasa, saat ini tidak dapat dikatakan lebih perkasa dibanding PSG. Mereka menaiki tangga enam belas besar dengan status runner-up. Itulah alasannya kenapa dua tim super ini dapat bertemu di face dini ini.

Sebaliknya, PSG sedang berhasil dalam mengasah kemampuan timnya. Kehadiran bintang-bintang mahal PSG dibuktikan dengan performa mereka yang tidak mengecewakan.

Itu mengapa, saya berpikir bahwa Real Madrid yang notabene adalah juara bertahan butuh juga berjuang demi bertahan di Liga Champion musim ini. Sekaligus berjuang untuk mempertahankan gelar juaranya. Mempertahankan pula gengsinya.

Mengapa begitu? Bukankah semua tim juga perlu berjuang? Jelas. Tapi sekali lagi, pertemuan Madrid dengan PSG di babak enam belas besar ini terlalu dini untuk melihat salah satu di antara keduanya gugur. Sedang PSG adalah lawan yang tidak dapat diremehkan. Tidak ada jaminan Madrid akan menang.

Saya hanya khawatir jika saja Madrid dengan label juara bertahan harus menanggung malu gagal berangkat ke babak delapan besar. Malu jika harus tumbang sedini ini. Padahal mereka peraih gelar UCL terbanyak saat ini. Dua tahun lalu berturut-turut juara, pun terkenal perkasa di Eropa.

Hati-hati. PSG bisa saja menjadi mimpi buruk bagi Real Madrid. Waspada pula pada pemain yang saat ini sedang diisukan dekat dengan Real Madrid, Neymar Jr. Bisa saja dia sangat termotivasi untuk mencetak gol ke gawang klub yang mungkin sebentar lagi akan dia bela. Kemungkinan selalu bertaburan, bukan? Jadi, sekali lagi, hati-hati Madrid.

Sumber gambar: aceh.tribunnews.com

https://www.youtube.com/watch?v=p7g6BL16f4A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Pil Kentut Bikin Suara Kentut Merdu Dan Bau Kentut Harum Mewangi

Pil Kentut Bikin Suara Kentut Merdu Dan Bau Kentut Harum Mewangi

Tanda-Tanda Sahabat Jadi Cinta

Tanda-Tanda Sahabat Jadi Cinta