Posisi Jose Mourinho sebagai Pelatih MU Terus Dipepet Kritikan
Sumber gambar: strettynews.com
in

Posisi Jose Mourinho sebagai Pelatih MU Terus Dipepet Kritikan

UGET-UGET | Hasil kurang memuaskan yang didapat Manchester United membuat Jose Mourinho sebagai pelatihnya menuai banyak kritikan dari berbagai pihak, salah satunya adalah legenda Manchester United, Eric Cantona.

Manchester United hanya mampu meraih dua kemenangan dari empat pertandingan di awal musim ini. Dengan hasil tersebut, kini mereka terdampar di posisi 10 klasemen sementara Premier League. Posisi ini jelas membuat kecewa para pendukung MU, termasuk Eric Cantona, pemain legenda yang dari dulu sudah mencintai Manchester United.

Eric Cantona secara terang-terangan menyebut cara bermain United saat ini tidak bagus. Bahkan ia berpendapat bahwa Jose Mourinho saat ini membuat MU menunjukkan permainan yang keliru bagi fans mereka. Cantona pun menyebut bahwa Mourinho tidak tepat untuk The Red Devils, dan justru Pep Guardiola yang seharusnya ada di posisi itu.

“Machester United adalah klub besar dan akan selalu besar. Mereka akan memenangi trofi-trofi, saya tahu mereka akan melakukannya,” tutur Cantona dilansir dari Goal.

“Tapi cara mereka bermain? Tidak bagus. Sang manajer membuat mereka menyajikan gaya permainan yang keliru bagi fans. Tidak ada kesenangan, tidak ada kreativitas. Saya suka Mourinho. Dia memiliki kepribadian yang bagus tapi tidak untuk United, mereka seharusnya memiliki Guardiola sebagai pelatih,” tambahnya.

Posisi Jose Mourinho sebagai Pelatih MU Terus Dipepet Kritikan
Sumber gambar: strettynews.com

Cantona memang terlihat lebih menginginkan Guardiola. Pasalnya dia menilai bahwa gaya bermain atraktif yang selalu dimiliki MU tidak dia lihat lagi selama Jose Mourinho menukangi tim tersebut. Dia justru melihat gaya bermain itu ada pada Manchester City saat ini yang dilatih oleh Pep Guardiola.

Apa yang sudah disampaikan Eric Cantona ini dapat menjadi cambukan yang keras bagi Mourinho. Dia tentu tidak ingin dianggap gagal lagi menahkodai tim ini. Musim lalu dia tidak berhasil membuat MU membawa satu trofi pun ke Old Trafford. Ditambah lagi awal musim ini ia masih belum menunjukkan kemajuan yang menjanjikan. Sebuah pencapaian yang tentu masih dinilai kurang oleh para penggemar United.

Imbasnya, saat ini posisi Mourinho memang sedang tidak baik di MU. Entah akan tetap dipertahankan atau tidak nantinya, yang terpenting saat ini adalah tetap memberi support untuknya dan berharap MU akan kembali menunjukkan diri sebagai tim besar. Semoga saja kritikan pedas dari berbagai pihak justru mampu membuat Mourinho bangkit dan menjadi lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Ternyata Ini Lho Alasan Isyana Sarasvati Sering Selip Lidah

Ternyata Ini Lho Alasan Isyana Sarasvati Sering Selip Lidah

Swedia vs Turki Anak Asuh Mircea Lucescu Mengamuk di Menit-menit Akhir

Swedia vs Turki: Anak Asuh Mircea Lucescu Mengamuk di Menit-menit Akhir