Jogja is Under Attack Avengers Goes to Jogja
Sumber gambar: www.slashfilm.com
in

Jogja is Under Attack: Avengers Goes to Jogja

UGET UGET – “Attention, attention. Jogja is under attack. Jogja is under attack.” Coba bayangkan kalimat peringatan ini diucapkan dengan aksen Jogja yang medhog. Pasti bakal bikin geli sendiri kan? Tapi itulah Yogyakarta. Sebuah daerah yang terkenal dengan orang-orangnya yang ramah dan kreatif.

Di sebuah channel YouTube milik Ahmad Mizani, ada video menarik yang berjudul Avengers Goes to Jogja. Ini merupakan sebauh video parody dari trailer film Avengers: Infinity War.

Hampir semua orang tahu bahwa Avengers merupakan sekumpulan pahlawan yang memiliki kekuatan super. Seperti Captain America, Iron Man, Hulk, Spiderman, dan sebagainya. Dalam trailer parody tersebut, diceritakan bahwa musuh mereka dalam film ini, Thanos, sedang mencari batu-batu yang memiliki kekuatan. Oleh Ahmad Mizani, batu-batu tersebut diasosiasikan dengan batu akik.

Video parodi dinarasikan menggunakan sudut pandang Tony Stark atau Iron Man. Ia mengatakan bahwa para Avengers harus pergi ke Jogja dan memborong semua batu akik sebelum Thanos. Bukan Tony Stark jika ia tidak sekalian berwisata di Jogja. Bahkan ia sudah berencana untuk mencoba makanan khas dari Yogyakarta, gudeg dan bakpia.

Hal yang menarik dari video parodi ini adalah adanya beberapa selipan gambar yang sangat Jogja banget. Seperti gambar Tugu Jogja, perempatan Jombor, dan candi Prambanan. Selain itu ada sisipan dari video Kewer-Kewer milik Libertaria. Dalam trailer ini, si Kewer-Kewer pun sempat mendampingi si Black Panther dan Captain America.

Hal lucu lainnya adalah seruan peringatan “Jogja is under attack” yang disalurkan lewat toa merupakan hal yang klasik tapi cerdas. Selain karena logatnya yang bikin geli, tapi saya benar-benar menemukan Jogja sebagai kota kenangan yang sangat menginspirasi.

Semoga dalam trailer-trailer berikutnya, Ahmad Mizani tetap membuat lanjutan dari Avengers goes to Jogja. Karena saya sendiri sangat penasaran, apakah Tony Stark jadi beli gudeg dan bakpia? Tentu ini bukan hal yang terlalu penting bila dibandingkan dengan ancaman Thanos.

Tapi siapapun pasti sepakat: siapa yang bisa tahan dengan godaan gudeg dan bakpia Jogja?

Sumber gambar: www.slashfilm.com

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Permainan Huruf Pada Nama ala Sadcasm, Boleh Percaya Boleh Tidak

Permainan Huruf Pada Nama ala Sadcasm, Boleh Percaya Boleh Tidak

Orang Sabar Memiliki Risiko Penuaan dan Kematian Dini Lebih Kecil

Orang Sabar Memiliki Risiko Penuaan dan Kematian Dini Lebih Kecil