Jilbab Organza: Ini Tips Cara Pakai yang Sederhana dan Elegan
Sumber gambar: tokopedia.com
in

Jilbab Organza: Ini Tips Cara Pakai yang Sederhana dan Elegan

UGET UGET – Jilbab organza kini sedang ramai dibicarakan para hijabers. Banyak yang bilang memakai hijab ini sulit karena bahannya yang licin, sehingga sulit diatur.

Selain bahannya yang licin, jilbab organza mempunyai bahan yang transparan. Jadi, bagi kalian yang memakai hijab ini wajib pakai ciput ninja supaya tidak licin dan menutupi bagian kepala. Kalau masih dirasa licin, kalian bisa memakai dua ciput.

Selain itu, diutamakan memakai warna ciput yang senada supaya tampak lebih serasi.

Jilbab organza cocok dipakai ketika acara-acara penting seperti kondangan, pesta, atau wisuda. Kenapa? Karena warnanya cenderung cerah dan mewah. Kalau dipakai untuk kegiatan sehari-hari ini kurang sesuai.

Ada cara yang bisa dilakukan supaya tampil cantik dengan memakai jilbab organza, tapi tetap terlihat elegan dan sederhana.

Pertama, kalian cukup siapkan saja hijab, ciput, dan jarum pentul. Lipatlah hijab menjadi dua bagian segitiga. Tarik sisi belakang ke depan. Putar salah satu sisi kanan/kiri melingkari leher hingga ke depan. Kemudian, ikatlah kedua sisi membentuk sebuah pita. Jangan lupa sematkan jarum pentul pada kedua sisi kanan dan kiri, serta bagian atas kepala supaya hijab tidak berubah-ubah.

Cara kedua adalah memakai ring bross. Pemakaian jilbab organza menggunakan ring bross bisa dilakukan dengan berbagai cara. Cara yang pertama, kalian lipat hijab menjadi dua bagian segitiga. Sematkan jarum pentul atau peniti. Kemudian, masukkan kedua sisi hijab ke dalam ring bross.

Cara yang berikutnya adalah masih sama pemakaian hijabnya, tetapi cara pemakaian bross berbeda. Masukkan salah satu sisi hijab ke dalam bross. Tarik sisi tersebut ke belakang melingkari leher. Masukkan sisi yang lain ke dalam bross. Jangan lupa sematkan jarum pentul pada bagian hijab yang mengembang atau kurang rapi.

Cara ketiga untuk pemakaian ring bross adalah tarik kedua sisi hijab ke belakang dengan cara menyilang. Kemudian, masukkan ke dua sisi tersebut ke dalam ring bross. Nah, selesai.

Selain memakai ring bross, kalian bisa memakai bross yang lain. Yang penting sekreatif kalian saja.

Bagaimana? Sederhana bukan cara pemakaian jilbab organza? Walaupun bahannya licin, tetapi jilbab organza bisa dipakai dengan cara yang simple dan sederhana. Tapi, masih terlihat elegan.

Sumber gambar: tokopedia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Yuk Main Game Tiang Listrik, Cuma Nabrakin Aja Kok uget uget

Yuk Main Game Tiang Listrik, Cuma Nabrakin Aja Kok

Sosok Di balik Griya Cokelat Nglanggeran Petani Cokelat uget uget

Sosok Di balik Griya Cokelat Nglanggeran: Pur Si Pejuang Petani