Jeruk Nipis Untuk Mengatasi Komedo, Murah Kok
Sumber gambar: prelo.co.id
in

Jeruk Nipis Untuk Mengatasi Komedo, Murah Kok

UGETUGET | Apakah jeruk nipis bisa untuk membantu mengatasi komedo di wajah? Bagaimana cara pengunaanya? Apakah itu bisa dilakukan di rumah?

Nah. Mari kita lihat, apakah jeruk nipis bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan komedo secara murah dan bisa dilakukan di rumah.

Banyak orang yang mengira, bahwa hanya jerawat dan bekasnya saja yang bisa mengganggu penampilan wajah. Padahal, sebenarnya ada beberapa masalah lainnya yang bisa muncul pada wajah, misalnya jerawat, bekas jerawat, wajah kusam, minyak berlebih, serta masih banyak yang lainnya.

Salah satu masalah yang seringkali terjadi pada banyak orang adalah komedo. Komedo kadang membuat orang merasa tidak nyaman. Komedo pada wajah, walaupun sepele dapat membuat orang menjadi tidak percaya diri. Nggak heran, banyak orang yang melakukan banyak cara untuk menghilangkan komedo.

Walaupun lebih kecil dari jerawat, komedo ini cukup sulit untuk dihilangkan. Apalagi tempatnya ngumpet di sela pori-pori kulit. Komedo adalah sebuah benjolan (papula) kecil yang terdapat pada permukaan kulit.

Faktor Munculnya Komedo:

Jeruk nipis yang sehat
Sumber gambar: apkpure.com
  • Menggunakan produk kecantikan dengan bahan kimia yang berbahaya.
  • Perubahan hormon sehingga produksi minyak bertambah.
  • Berkembangnya bakteri propioni bacterium acnes pada permukaan kulit secara tidak terkendali.
  • Sel kulit mati yang tertimbun di permukaan kulit.
  • Kulit yang terlalu kering.

Meski kecil, komedo dirasa mengganggu penampilan karena sangat jelas terlihat. Beberapa orang pun berusaha mengetahui cara menghilangkan komedo yang membandel. Untungnya, saat ini cara menghilangkan komedo sudah cukup beragam.

Ada yang harus mengeluarkan banyak uang, ada juga yang murah dengan menggunakan bahan alami. Salah satu bahan alami yang dipercaya sebagai salah satu cara menghilangkan komedo yang membandel adalah jeruk nipis.

Pasalnya, jeruk nipis mengandung banyak vitamin C dan anti-oksidan. Zat ini akan menjadikan kulit tidak berjerawat, mengatasi minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati, dan mencerahkan wajah.

Karena kemampuannya untuk mengangkat sel kulit mati inilah jeruk nipis dipercaya khasiatnya untuk menghilangkan komedo hitam secara alami.

Perasan Air Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. Cara pemakaiannya adalah oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah lalu diamkan selama 15 menit. 

Air Jeruk Nipis Dan Garam

Campuran air jeruk nipis dengan garam bisa digunakan untuk menghilangkan komedo yang membandel. Kedua bahan yang mudah didapatkan ini ternyata nggak hanya bisa menyedapkan makananmu saja, lho. Tetapi juga bisa membuat kabur komedo-komedo yang membandel.

Jeruk Nipis Dan Gula Pasir

Gula pasir sudah sejak lama digunkan sebagai scrub alami yang bisa membantu mengangkat penumpukkan sel kulit mati dan kotoran penyumbat pori. Nah, kombinasi jeruk nipis dan gula pasir dapat digunakan sebagai cara menghilangkan komedo secara alami.

Written by Rizky

Manusia Rock n Roll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Embung Potorono, Tempat Wisata yang Asik Untuk Masyarakat

Embung Potorono, Tempat Wisata yang Asik Untuk Masyarakat

Johann Gottlieb Fichte, Si Pelopor Idealisme

Johann Gottlieb Fichte, Si Pelopor Idealisme