Jangan Terlalu Tegang Jika Ingin Bahagia
Sumber gambar: www.ide-bisnis.com
in

Jangan Terlalu Tegang Jika Ingin Bahagia

UGET UGET – Jangan terlalu tegang, meski kadang hidup ini cukup menegangkan. Pikiran yang terlalu semrawut tidak akan membuat kita benar dalam melakukan sesuatu. Kita butuh pikiran yang tenang agar bisa berpikir dengan baik.

Jangan terlalu tegang, kalau kita ingin masalah terselesaikan. Ketegangan tidak akan menyelesaikan masalah. Malah bisa memperburuk suasana. Berusahalah untuk tenang, meskipun terkadang sulit untuk menenangkan diri. Karena hanya ketenangan diri itulah yang akan membuat kita menemukan solusinya.

Jangan terlalu tegang, jika ingin bahagia. Ketenangan itu bisa menghadirkan bahagia. Sedang terlalu tegang hanya akan membuat kita serba bingung. Tidak tahu apa yang harus diperbuat.

Jangan terlalu tegang, jika kita ingin lebih senang. Saat tegang, sesuatu yang sepele bisa jadi besar. Sesuatu yang sebenarnya menyenangkan bisa jadi perdebatan. Misalnya saja saat orang lain bercanda, karena kita terlalu tegang, kita akan menganggap candaain itu sebagai sesuatu yg menyinggung perasaan. Tegang, bisa membuat kita lebih sensitif.

Saat kita bisa mengontrol diri dan emosi, termasuk mengurangi ketegangan, kita tidak akan dengan mudahnya tersinggung. Apalagi hanya untuk sebuah candaan yang murni hanya untuk seru-seruan. Akan tetapi, jika kita dikuasai oleh ketegangan, hal yang seharusnya hanya ditujukan untuk seru-seruan bisa kita tanggapi dengan emosi.

Tegang bisa membuat kita rawan terhadap serangan. Hal sepele bisa kita ambil sebagai sesuatu yang berbahaya. Ketegangan itu yang membuat kita merasa seperti diserang hal-hal disekitar kita, meskipun sebenarnya tidak begitu. Tegang membuat dunia kita gelap dan penuh dengan prasangka.

Ketegangan saat ingin melakukan sesuatu yang besar memang wajar. Namun, jangan biarkan ketegangan itu merusak suasana. Untuk bahagia, kita perlu pikiran yang jernih. Jauh dari pikiran-pikiran negatif yang merusak. Hanya dengan pikiran yang positif kita akan mampu menikmati dunia ini.

Coba saja untuk selalu bersikap tenang. Hidup kita akan lebih nikmat dijalani. Kita bisa bercanda tanpa mudah terluka. Hidup menjadi lebih nyaman sekaligus indah dijalani. Jangan terlalu tegang, jika tidak ingin ketegangan itu menghancurkanmu.

Sumber gambar: www.ide-bisnis.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Mengapa Ada Peluang Cinta Lama Bersemi Kembali

Mengapa Ada Peluang Cinta Lama Bersemi Kembali?

Dikritik Teman Karena Mengeluh? Jangan Tersinggung Dulu

Dikritik Teman Karena Mengeluh? Jangan Tersinggung Dulu