Jangan Takut Sendiri untuk Melangkah di Dunia Baru
Sumber gambar: capslocknet.com
in

Jangan Takut Sendiri untuk Melangkah di Dunia Baru

UGET UGET – Jangan takut sendiri, mungkin kita sering mendengar kata-kata itu. Tidak mudah dijalani, namun terkadang harus dilakukan. Faktanya ini bukan hanya teori, karena jika kita harus menunggu orang lain mendampingi kita kemana-mana, kita tidak akan bisa mandiri dan maju kedepannya.

Dunia baru mungkin akan sulit jika dilalui sendiri. Karena itulah kita sering sibuk mencari teman yang mau diajak sejalan dengan apa yang kita lakukan. Masih ingat fenomena pilih sekolah dulu? Mungkin kita mencari sekolah yang juga dituju banyak teman kita. Alasannya jelas, biar ada temannya, biar tidak sendiri.

Setiap orang memiliki impian dan tujuan hidup masing-masing. Setiap orang punya pilihan sendiri jalan mana yang akan mereka ambil. Begitu pun dengan kita. Jangan menunggu dan bergantung dengan pilihan orang lain. Jika kita inginkan dunia baru yang lainnya, kejarlah itu. Sekalipun hanya sendiri.

Jangan takut sendiri. Kita tidak perlu menunggu orang lain untuk mau sejalan dengan kita menuju dunia baru yang sama. Dunia ini dipenuhi dengan manusia. Siapa saja bisa menjadi teman kita. Jadi, jangan takut melangkah sendiri ke dunia baru itu.

Dunia baru akan menghadirkan teman baru juga. Pengalaman baru dan segala suasana yang baru. Tidak ada alasan hidup sendiri selagi kita bisa membawa diri. Teman kita dulu adalah orang yang belum kita sebelumnya. Teman baru pun lama-lama bisa jadi dekat. Kedekatan itu lama-lama juga bisa membuat mereka seperti saudara kita.

Tidak ada alasan untuk takut tidak bisa punya teman. Selagi kita dapat bersikap baik dan tidak menutup diri dengan dunia baru kita nantinya. Namun, bukan berarti kita harus larut dengan pergaulan yang tidak benar hanya demi mendapat teman ya. Memilih teman yang baik untuk kita itu tetap perlu.

Jadi, jangan takut sendiri. Jangan putuskan impian hanya karena tidak ada teman yang diajak berjuangan. Beranilah melangkah, karena nanti kita pasti menemukan teman seperjuangan di tempat berjuang yang baru.

Sumber gambar: capslocknet.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Lagu Spanyol ala Indonesia yang Keren Abis

Lagu Spanyol Ala Indonesia yang Keren Abis

Jomblo Bisa Jadi Salah Satu Sebab Kamu Malas Kerjakan Skripsi

Jomblo Bisa Jadi Salah Satu Sebab Kamu Malas Kerjakan Skripsi