Jangan Mudah Berkata Tidak Peduli Jika Masih Menginginkan
Sumber gambar: www.buenanueva.mx
in

Jangan Mudah Berkata Tidak Peduli Jika Masih Menginginkan

UGET UGET – Fenomena kemunafikan ini banyak terjadi dalam hubungan para penyandang cinta. Mengaku sudah tidak peduli padahal di dalam hati masih menginginkannya. Ujung-ujungnya, sakit hati juga bila benar-benar kehilangan dia.

Entah karena tak ingin terlihat rendah atau tak ingin terlihat memburu, banyak orang lebih senang mengatakan “aku tidak peduli lagi” padahal dalah hati mereka masih menyimpan rasa. Ketidakjujuran ini memang pada akhirnya memaksanya untuk melepaskan. Hingga pada akhirnya apa yang dilepaskannya itu benar-benar meninggalkannya.

Salah siapa? Apa iya seseorang yang sudah tidak dia pedulikan harus datang dan memohon kepedulian itu? Apa mungkin luka akibat kata-kata tak dipedulikan itu masih bisa ditahan dan mengharap kepedulian lagi? Hal yang lebih masuk akal adalah memilih pergi. Untuk apa lagi bertahan jika orang itu sudah tidak mempedulikan.

Jadi, jangan salahkan dia yang sudah kita lepaskan jika memang kita sudah pernah berkata tidak peduli. Jika pada akhirnya dia benar-benar pergi. Kalau masih ingin dia bertahan, jangan dengan mudahnya menidakkan kepedulian. Kata-kata itu menyakiti orang lain, termasuk kita sendiri.

Jangan pernah dengan mudahnya berkata tidak peduli. Kata-kata itu hanya teruntuk seseorang atau sesuatu yang benar-benar sudah kita relakan pergi. Jika masih ada rasa dan cinta, singkirkan kemunafikan itu. Jangan berharap dia akan dengan sabar bertahan dengan sikap tak acuhmu.

Kita juga harus bisa bertanggung jawab dengan apa yang kita katakan. Jika kita sudah berkata tidak peduli, ya jangan dipedulikan lagi. Jangan ada sesal jika nanti kata-kata itu justru menyakiti diri kita sendiri. Tidak ada untungnya menjadi orang yang munafik. Apalagi dalam hal ini. Kita bisa saja dengan mudahnya kehilangan orang yang kita cintai, hanya lewat dua kata, “tidak peduli”.

Pertahankan dia dan orang-orang yang masih ada di hatimu. Jangan biarkan mereka hilang hanya karena kecerobohan emosi dan perkataanmu. Jika tidak ingin kehilangan, kita harus mau dan mampu menjaganya. Ingat, kemunafikan itu adalah bumerang yang menyerang diri kita sendiri. Hati-hati terluka olehnya.

Sumber gambar: www.buenanueva.mx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Jangan Lakukan Hal Ini Jika Tidak Ingin Kehilangan Teman

Jangan Lakukan Hal Ini Jika Tidak Ingin Kehilangan Teman

Berdiri Ampuh Singkirkan Berat Badan Daripada Hanya Duduk

Berdiri Ampuh Singkirkan Berat Badan Daripada Hanya Duduk