Jangan Merasa Sudah Dewasa Jika Kamu Masih Seperti Ini dengan Orang Tuamu
Sumber gambar: fakta.co.id
in

Jangan Merasa Sudah Dewasa Jika Kamu Masih Seperti Ini dengan Orang Tuamu

UGET-UGET  | Merasa sudah dewasa? Masa sih? Sebenarnya orang bisa dikatakan dewasa jika sudah seperti apa? Yakin kamu sudah dewasa? Yakin kamu bisa menyelesaikan masalahmu sendiri tanpa campur tangan ataupun bantuan dari orang tuamu?

Ada pepatah atau kata-kata yang sering kita kenal bahwa tua itu pasti, tapi dewasa itu pilihan. Maksudnya seperti apa?

Ya memang benar, tua itu pasti. Semakin lama, umur kita akan makin tua. Mungkin dulu masih belasan tahun, tapi sekarang udah dua puluhan aja.

Tapi, umur yang sudah tua itu juga tidak bisa menjadi indikator sebuah kedewasaan seseorang lho. Makadari itu, dewasa itu disebut pilihan. Kamu ingin menjadi dewasa, atau ingin selamanya seperti anak kecil?

Seharusnya sih, ketika tua umur kita baiknya juga kita semakin dewasa. Kita harus bersikap dewasa dan berpikir untuk lebih matang, berbeda dengan waktu kita kecil dulu.

Apa kamu yakin sekarang sudah dewasa? Coba deh tes bagaimana perilakumu dengan orang tuamu. Apa kamu masih seperti ini?

Apa-apa minta tolong orang tua

Salah satu tanda kedewasaan seseorang adalah kemandirian. Mandiri diartikan sebagai keadaan dapat berdiri sendiri dan tidak bergantung pada orang lain.

Jangan Merasa Sudah Dewasa Jika Kamu Masih Seperti Ini dengan Orang Tuamu
Sumber gambar: centroeufon.it

Ketika kamu apa-apa masih minta tolong orang tua, bisa dikatakan kamu belum begitu dewasa. Suatu kegiatan yang seharusnya sudah kamu lakukan sendiri tapi kamu masih bergantung dengan orang tua merupakan salah satu bentuk contoh kamu belum dewasa.

Misalnya saja dalam hal makan. Sudah seharusnya kamu bisa mencukupi kebutuhan makanmu sendiri, misalnya dengan memasak. Atau kalau perlu kamu masak untuk seluruh anggota keluargamu.

Suka  marah-marah dengan orang tua

Hayo siapa yang masih suka marah-marah dengan orang tua? Wah itu menjadi bukti kamu belum dewasa lho.

Jangan Merasa Sudah Dewasa Jika Kamu Masih Seperti Ini dengan Orang Tuamu
Sumber gambar: fakta.co.id

Seorang anak suka marah-marah dengan orang tua biasanya kalau pas diatur-atur gitu lho. Misalnya ada larangan jam malam, kamu harus udah di rumah sebelum jam 9.

Kalo kamu diatur seperti itu aja masih suka marah-marah, tanda kamu belum dewasa. Padahal yang dimaksud orang tua adalah untuk hal kebaikan.

Masih sering minta uang dengan orang tua

Sudah sepantasnya ketika kamu memasuki umur dua puluhan, ada baiknya kamu nggak minta uang lagi dengan orang tua. Apalagi jika kamu sudah mulai bekerja gitu, sebaiknya sudah tidak minta uang lagi.

Jangan Merasa Sudah Dewasa Jika Kamu Masih Seperti Ini dengan Orang Tuamu
Sumber gambar: jabar.tribunnews.com

Berbeda cerita ketika kamu sudah diberi uang oleh orang tua, tapi kamu tidak dapat menggunakannya dengan baik. Boros banget gitu. Wah tanda belum dewasa nih kamu.

Sudah sepantasnya ketika kita masuk di usia dua puluhan harus sudah mulai dewasa, dengan mengubah pola pikir dan perbuatan kita. Buat kamu yang merasa belum dewasa, yuk perlahan-lahan ubah sikap dan pemikiranmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Inilah Pelatih dan Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Bulan September 2018

Inilah Pelatih dan Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Bulan September 2018

A Star is Born 2018 Penasaran Film Baru Lady Gaga dan Bradley Cooper

A Star is Born 2018: Penasaran Film Baru Lady Gaga dan Bradley Cooper?