Jangan Biarkan Dirimu Menjadi Seorang Pecandu
Sumber gambar: www.aktual.com
in

Jangan Biarkan Dirimu Menjadi Seorang Pecandu

UGET UGET – Menjadi seorang pecandu itu tidak mudah. Baik bagi mereka yang mengaku bahagia atau mereka yang punya hasrat untuk berhenti dari apa yang membuatnya kecanduan.

Banyak hal yang bisa membuat kita kecanduan. Bahkan dari hal sederhana saja, teh atau kopi misalnya. Ada yang kurang saat kita tidak mengonsumsi minuman itu. Bahkan ada pula yang merasa pusing dibuatnya. Apalagi kalau sudah kecanduan sesuatu yang lebih “ganas”.

Rokok dulu misalnya. Terkadang saat pecandu rokon itu sakit, dibawa ke dokter dan diminta untuk berhenti merokok, dia menurutinya. Sebentar saja, hanya saat sakit. Lalu nanti kembali merokok lagi saat sudah sembuh. Ini masih mending. Ada yang dilarang merokok masih juga “ngeyel” melakukannya. Mau apalagi? Sudah terlanjur kecanduan. Jangankan rokok, kopi atau teh saja susah dihentikan. Meskipun sebenarnya bisa jika “benar-benar” niat.

Ada lagi yang lebih parah di atas rokok. Bahayanya adalah pecandu minuman keras dan obat-obatan terlarang. Rokok masih mending tidak sampai ditangkap polisi, tidak ada juga kasus pecandu kopi dan teh dipenjara. Tapi kalau dua hal tadi, hukum Indonesia pun sudah mengaturnya. Hebatnya, masih banyak yang tidak mempedulikannya.

Minuman keras apalagi obat-obatan terlarang memang pandai membuat orang hilang akal. Masih mending kalau minuman yang dia konsumsi itu whisky atau mungkin wine. Elit. Lha ini? Yang tidak habis pikir mereka menyiksa diri sendiri dengan minum obat nyamuk. Entah bensin atau apa lagi yang mereka masukkan dalam oplosan. Fix, cuma gaya doang kan?

Bagitulah orang-orang yang sudah jadi pecandu. Jadi seorang pecandu itu tidak enak. Akan sulit untuk mengontrol diri sendiri. Nekad. Dinasehati sudah susah. Butuh perjuangan keras untuk berhenti. Dulu saat memulai memang mudah. Mungkin ikut-ikutan, coba-coba, sampai tidak sadar kalau sudah ketagihan.

Tapi perlu diingat bahwa tidak akan mudah nantinya untuk berhenti. Hanya orang-orang yang benar-benar punya tekad besarlah yang bisa melakukannya. Itu pun dengan perjuangan yang tidak mudah. Pernah mendengar sakau dan cerita-cerita tentang sakau kan? Jika iya, seharusnya kita akan mungkin pernah membiarkan diri kita menjadi seorang pecandu.

Hanya kita dan Tuhan yang bisa menyayangi diri kita seperti yang kita mau. Jadi, pastikan bahwa kita benar-benar peduli dan mencintai diri kita sendiri. Jangan biarkan kita terjebak pada sesuatu yang nantinya bisa merusak dan menghancurkan hidup kita sendiri. Jangan sampai kita menjadi seorang pecandu.

Sumber gambar: www.aktual.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Mencuci Piring Punya Efek yang Sama Seperti Meditasi Lho

Mencuci Piring Punya Efek yang Sama Seperti Meditasi Lho

Ini Salah Satu Rahasia Cowok yang Tidak Ingin Diketahui Para Cewek

Ini Salah Satu Rahasia Cowok yang Tidak Ingin Diketahui Para Cewek