Jangan Bersedih Dunia Masih Mendukungmu Untuk Bahagia
Sumber gambar: www.pinterest.com
in

Jangan Bersedih: Dunia Masih Mendukungmu untuk Bahagia

UGET UGET – Tidak ada manusia yang tidak pernah merasakan sedih dalam hidupnya. Tapi, jangan bersedih dalam waktu yang lama pula, karena sesungguhnya kita punya banyak alasan untuk tetap bisa bahagia.

Wajar orang merasa sedih, tapi bukan berarti mereka layak untuk larut dalam kesedihannya. Kita memang pernah merasa kecewa, hancur, menyesal, atau bahkan merasa lemah tak berdaya, namun jangan pernah sekalipun menikmati kesedihan itu.

Kesedihan tidak layak untuk singgah lama-lama di hidup kita. Dunia ini punya banyak hal yang masih mendukung kita untuk bisa hidup bahagia. Jika kita terluka pada satu hal, kita masih bisa bahagia dengan hal lain. Jika hal itu sangat berharga, berusahalah untuk menciptakan hal lain yang lebih berharga, daripada hanya diam meratapi kesedihan.

Tuhan menciptakan air mata bukan hanya untuk menangis bersedih, tapi Dia juga menciptakannya untuk menangis haru bahagia. Bahkan air mata akan lebih jauh terlihat bernilai untuk hal yang kedua tadi.

Jangan bersedih, karena jika satu harapan kita tidak berjalan dengan sempurna, kita masih punya harapan lain, asalkan kita bahagia. Namun, jika yang mendominasi diri adalah kesedihan, maka hanya ada keputusasaan yang menghancurkan.

Dunia ini terlalu indah jika hanya dilalui dengan bersedih. Kita hitung saja berapa kesempatan bahagia dan menikmati dunia yang kita buang hanya untuk murung dan membuat mendung suasana hati. Jika ingin memberatkan pikiran, ada banyak hal yang bisa saja kita ungkit-ungkit jadi beban. Bahkan hal kecil saja bisa kita besar-besarkan.

Contohnya saja, saat perasaan kalut, kita akan memandang segala sesuatu dari sisi negatif. Akibatnya, keindahan akan dikalahkan dengan keburukan. Kalau sudah begini, banyak hal yang seharusnya bisa menjadi alasan untuk bahagia tapi dinilai membuat kecewa.

Misalnya saat kawan kita bercanda, sebenarnya kita bisa saja senang dan terhibur dengan candaanya, tetapi jika yang mendominasi pikiran negatif karena perasaan kalut dan sedih, candaan itu akan kita ambil sebagai sesuatu yang negatif pula, karena saat itu kita terlalu sensitif terhadapnya. Hasilnya, justru candaan yang diniatkan menyenangkan akan ditanggapi sebagai sindiran atau perkataan yang menyakitkan. Cukup disayangkan, bukan?

So, jangan bersedih, karena kesedihan hanya akan mengambil waktu dan kesempatanmu untuk menikmati indah dan damainya dunia ini.

Sumber gambar: www.pinterest.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Musim Baru Ada yang Baru juga di MotoGP 2018

Musim Baru: Ada yang Baru juga di MotoGP 2018

Suka Pemandangan Luar Angkasa Coba Kunjungi Channel Ini

Suka Pemandangan Luar Angkasa? Coba Kunjungi Channel Ini