Jangan Berharap Pada Orang Lain, Apalagi untuk Hal-hal Ini (Bagian II)
Sumber gambar: www.thepinsta.com
in

Jangan Berharap Pada Orang Lain, Apalagi untuk Hal-hal Ini (Bagian II)

UGET UGET – Jika kemarin sudah ada lima hal yang tidak seharusnya kita harapkan dari orang lain, kali ini jangan berharap pada orang lain pula untuk hal-hal di bawah ini. Akibatnya bisa membuat kita justru kecewa. Kita pun tidak memiliki hak untuk memaksa orang lain melakukannya.

Tanpa panjang lebar, inilah lima hal lain yang tidak seharusnya kita harapkan dari orang lain.

Jangan berharap pada orang lain untuk selalu baik-baik saja setiap saat.

Dia juga manusia. Dia juga pasti pernah merasakan kesedihan. Jadi, jangan komplain jika suatu saat teman kita atau keluarga kita sedang tidak dalam mood yang baik. Wajar saja, dia juga memiliki masalah seperti kita. Perubahan sikap itu biasa, yang penting kita bisa menyiasatinya.

Jangan berharap pada orang lain untuk memperlakukanmu seperti kamu memperlakukannya.

Memang kita harus berlaku baik jika ingin diperlakukan baik, tapi jangan sampai itu membuat kita menuntut orang lain untuk melakukan sama seperti yang kita lakukan. Bagaimana kalau hati nurani dia tidak mau? Bisa bahaya juga kan? Nah, bagaimana kalau mereka berlaku buruk? Apakah kita juga harus membalasnya dengan keburukan? Tentu tidak begitu.

Jangan berharap pada orang lain untuk bisa membaca pikiranmu.

Jika kita tidak mengungkapkan, orang lain tentu akan sulit mengetahui apa yang kita mau. Bahkan yang diungkapkan saja bisa salah paham, apalagi jika hanya diminta untuk menebak-nebak Tentu akan sulit sekali. Karena itulah jangan berharap orang lain dapat membaca pikiran kita. Mengharap mereka bisa tahu apa yang kita pikirkan tanpa kita katakan. Malah justru bisa bahaya juga jika semua orang bisa membaca pikiran orang lain, iya kan?

Berhenti berharap orang lain akan mengerti kita sepenuhnya.

Terkadang ada juga orang yang pengertian, tetapi di dunia ini tidak ada orang lain yang benar-benar bisa mengerti kita sepenuhnya. Sampai kapanpun hal itu tidak akan bisa kita temukan. Jadi, jangan berharap orang lain bisa benar-benar mengerti siapa dan bagaimana kita. Kita pun selalu berubah.

Jangan berharap pada orang lain untuk menghargai kita jika kita tidak menghargainya.

Apa kita merasa besar dan tinggi hingga kita meminta orang lain untuk menghargai kita sedangkan kita enggan menghargai mereka? Bahkan seseorang dengan pangkat tinggi pun tetap harus menghargai orang lain. Kita memang sudah seharusnya melakukan hal itu jika kita ingin juga dihargai mereka. Tanpa menghargai orang lain, dan hanya berharap mereka menghargai kita, itu mustahil. Hargai orang lain dulu, baru kemungkinan mereka akan menghargai kita.

Itulah lima hal lain yang seharusnya tidak kita harapkan dari orang lain. Yang terpenting kita selalu menebar kebaikan. Urusan orang lain membalas atau tidak, tidak perlu kita harapkan. Ketulusan yang paling penting. Dengan itu, kita akan bisa merasakan bahagia.

Sumber: awarenessact.com

Sumber gambar: www.thepinsta.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Nostalgia Lagu Jikustik yang Cocok untuk Para Penyandang Rindu

Nostalgia Lagu Jikustik yang Cocok untuk Para Penyandang Rindu

Sikap Perempuan yang Bisa Serba Salah dalam Pergaulan

Sikap Perempuan yang Bisa Serba Salah dalam Pergaulan