Jajanan Anak SD Paling Laris, Ingat Nggak?
Sumber gambar: vidbb.com
in

Jajanan Anak SD Paling Laris, Ingat Nggak?

UGET UGET – Waktu saya menempuh pendidikan di Sekolah Dasar (SD), hal yang sering saya lakukan selain belajar adalah jajan. Di masa itu, ada banyak sekali jenis jajanan. Mulai dari yang kecil hingga yang besar, dari yang basah hingga yang kering. Kalau jajanan anak SD paling laris, ingat nggak?

Seingat saya, saat masih SD, jajanan yang paling laris adalah permen, kemudian disusul oleh mainan dan bakso pentol.

Permen pada masa itu pun banyak mereknya. Tapi ada satu merek permen yang paling berkesan buat saya. Bukan karena bungkus, bentuk, ataupun rasanya, tapi slogan iklan ini benar-benar booming pada saat itu. Entah apa maksud dari iklan tersebut, hingga saat ini pun saya masih belum terlalu mengerti.

Iklan tersebut diawali dengan adegan seorang wanita yang berjalan di bawah hujan sambil menggunakan payung. Ia pun disusul oleh seorang lelaki. Mungkin saja cara pdkt orang zaman dulu seperti ini.

Jelas saja si cowok tersebut ditolak ajakannya. Ia pun langsung balik kanan dan curhat pada teman-temannya. Ia pun langsung diberi sebuah permen, yaitu Pindy Mint dengan slogannya “Dingin-Dingin Empuk”.

Setelah diberi permen tersebut, si cowok pun mengejar wanita tadi dan menawarkannya Pindy Mint. Wanita tersebut pun langsung tertarik dan tersenyum kepada si cowok.

Sikap wanita yang dingin seperti derasnya hujan saat itu, tiba-tiba berubah drastis karena diberi sebungkus permen. Hujan pun mendadak reda. “Pasti permen sakti,” pikir saya waktu itu.

Apalagi setelah itu si wanita tadi justru mengulurkan jempolnya untuk bertemu jempol dengan si pria tadi. Bertemunya dua jempol tersebut merupakan sebuah salam kekinian anak muda pada masanya.

Bahkan, setelah iklan tersebut booming, salam jempol ini sering ditiru oleh anak-anak dan para remaja.

Pemeran wanita dalam iklan ini kini menjadi artis yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Dari iklan ini pula kita jadi tahu dan ingat lagi masa muda dirinya. Bahkan saya pun merasa menjadi muda kembali. Lalu, kira-kira permennya masih ada nggak ya?

Sumber gambar: vidbb.com

Punkaz D. Singaraska

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kalau Kamu Punya Pasangan Konyol, Pertahankan Ya

Kalau Kamu Punya Pasangan Konyol, Pertahankan Ya

Tiga Video Klip Indonesia Bergaya Lawas

Tiga Video Klip Indonesia Bergaya Lawas