Izin Kepada Orang Tua Merupakan Bentuk Tanggung Jawabmu Sebagai Anak
Sumber gambar: hipwee.com
in

Izin Kepada Orang Tua Merupakan Bentuk Tanggung Jawabmu Sebagai Anak

UGET UGET – Anak Baru Gede alias ABG biasanya cenderung suka melanggar peraturan. Inginnya hidup bebas, tanpa dibatasi apapun termasuk izin kepada orang tua. Terkadang anak muda masih menganggap orang tuanya terlalu protektif. Kadang kesal karena selalu dilarang melakukan ini dan itu, atau diceramahi agar tak begini dan tak begitu.

Naluri anak muda biasanya lebih senang bergabung bahkan lebih mempercayai teman sebayanya. Kehidupan di luar rumah terasa lebih seru. Mereka merasa bebas berekspresi bersama dengan teman-temannya yang memiliki ketertarikan yang sama. Sayangnya banyak dari mereka yang lupa diri. Lupa kalau mereka masih tinggal dan berada dalam pengawasan orang tua.

Saat mendapat ajakan bermain dengan teman, kamu langsung main pergi saja. Atau izinnya pergi ke kampus, tapi pulang sampai larut malam tanpa memberi kabar sama sekali. Atau saat kamu main kabur begitu saja, pergi entah ke mana. Kelakuanmu itu dapat dikatakan tidak bertanggung jawab. Sebagai anak tentu kamu perlu tahu batasan.

Izin Kepada Orang Tua Merupakan Bentuk Tanggung Jawabmu Sebagai Anak
Sumber gambar: hipwee.com

Tak heran sesampainya di rumah, orang tuamu akan memarahimu habis-habisan. Kalau kamu masih di bawah umur, jelas mereka tidak akan melepaskanmu begitu saja. Mereka paham akan tanggung jawab mereka sebagai orang tua, untuk selalu melindungi, membimbing, dan menjagamu. Melihat kelakuanmu, mereka pasti ketar-ketir menunggumu di rumah karena takut terjadi sesuatu padamu.

Itulah bentuk kasih sayang. Kamu masih dianggap sebagai tanggungan mereka. Kalau sampai terjadi sesuatu padamu, orang tuamu bisa saja akan merasa gagal dalam mendidikmu. Karenanya jangan buat mereka bersedih. Izin pada orang tua meskipun sepele, namun ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab.

Biasakan untuk izin ke manapun kamu pergi, entah kamu laki-laki maupun perempuan sama saja. Ini tak lain supaya orang tuamu tahu keberadaanmu. Pun bisa memperkirakan berapa lama waktu yang akan kamu habiskan di luar. Kalau begini orang tuamu akan jauh lebih tenang. Lagi pula restu orang tua itu sangat penting lho. Insting mereka jauh lebih tajam, mana kegiatan yang baik dengan yang hanya akan merusakmu.

Mungkin kamu menilai sikap orang tuamu terlalu berlebihan. Mereka harus memastikan dengan siapa kamu pergi, ke mana kamu pergi, atau menginap di mana kalau kamu tidak pulang, pergi naik apa, dan sebagainya. Kelak kamu juga akan mengerti akan hal ini. Karenanya jangan sepelekan orang tuamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Buruknya Penyelesaian Timnas U-23

Buruknya Penyelesaian Akhir Timnas U-23

Teknik Cara Passing Bola yang Benar

Teknik Cara Passing Bola yang Benar