Instagram Hadirkan Fitur Baru, Mau Tau?
Sumber gambar: tribunnews
in

Instagram Hadirkan Fitur Baru, Mau Tau?

UGETUGET – Bagi kamu pengguna Instagram, Instagram Stories menjadi salah fitur yang sangat diminati. Melalui fitur ini, kamu bisa mengabadikan setiap momen yang kamu jalani. Caranya pun mudah, tinggal tekan kamera, abadikan dalam bentuk video atau foto, dan unggah ke storie kamu.

Namun bagaimana jika momen orang lain, juga berkesan atau memiliki arti tersendiri untukmu? Kamu ingin ikut mengunggah tapi ribet. Cara paling sederhana, kamu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dikenal sebagai stories saver untuk menyimpan terlebih dahulu ke perangkat kita, lalu baru kita unggah ulang. Butuh waktu lama dan ribet.

Melihat gelagat ini, pihak teknisi Instagram bekerja keras untuk mencari solusi. Bagaimanapun, fitur insta-stories memiliki banyak pengguna. Dan Instagram pun tak ingin kehilangan pengguna akibat cara-cara pengunggahan yang dianggap tidak sederhana.

Pada pembaruan aplikasi kemarin, Instagram menambahkan fitur “@mentionsharing”. Fitur ini nantinya akan memudahkan pengguna untuk mengunggah ulang (repost) stories dari orang lain.

Namun perlu diingat, fitur ini tidak bisa digunakan untuk merepost semua stories yang muncul di beranda kamu Hanya stories yang menyebutkan nama (mention) kamu yang bisa di-repost.

Instagram Hadirkan Fitur Baru, Mau Tau?
Sumber gambar: tribunnews

Saat namamu muncul atau dimention dalam satu stories, akan muncul notifikasi yang kurang lebih berisi “pengguna yang dimention dapat melakukan repost dalam waktu 24 jam”. Kalau kamu setuju, Instagram akan menampilkan pratinjau dari stories tersebut. Lalu kamu pun bisa melakukan editing pada postingan dengan menambahkan stiker atau teks.

Sayangnya, fitur ini hanya berlaku bagi akun publik. Jadi, akun yang bersifat privat belum bisa melakukan repost. Dan untuk saat ini, fitur terbaru ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna yang sudah menggunakan Instagram versi 48, baik di Android maupun di iOS.

Nah kan, meskipun penggunanya masih terbatas, setidaknya kita harus berpuas diri dan bersyukur. Setidaknya, penambahan yang dilakukan oleh Instagram dapat bermanfaat banyak, terutama bagi kamu-kamu yang jarang pergi dan sibuk melihat instastory milik orang lain, lalu berkeinginan untuk merepost ulang agar terlihat seolah-olah kamu itu seorang traveler atau petualang.

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

5 Langkah Untuk Menambah Tenaga di Pagi Hari

5 Langkah Untuk Menambah Tenaga di Pagi Hari

5 Manfaat Vaseline Repairing Jelly Untuk Kecantikan Kulitmu

5 Manfaat Vaseline Repairing Jelly Untuk Kecantikan Kulitmu