Ini Tandanya Cintamu Hanya Cinta Palsu
Sumber gambar: ohbulan.com
in

Ini Tandanya Cintamu Hanya Cinta Palsu

UGET UGET – Sebuah hubungan tentunya terjalin atas dasar saling cinta. Namun nampaknya tak semua orang demikian. Ada pula orang yang menjalaninya karena terpaksa. Nah ini dinamakan cinta palsu. Lalu apa tandanya kalau kamu atau doi memberikan cinta palsu?

Bukan hanya barang saja yang bisa dipalsukan, bahkan cinta juga bisa. Ini adalah beberapa tanda cintamu hanya cinta palsu.

1. Kamu benar-benar tidak mencintainya.

Cinta itu tulus dan tak mengharap imbalan. Tapi di dalam lubuk hatimu yang paling dalam, kamu tak merasakan itu. Sejujurnya kamu hanya memaksakan cintamu pada pasanganmu. Kalau memang cinta biasanya kamu akan memberikan kasih sayang penuh padanya.

Rasa cinta itu memang tidak perlu diungkapkan, akan terlihat pada bagaimana sikap dan pengorbananmu untuknya. Mungkin kamu akan rela mengantar jemput pacarmu, membuatkan makan siang, atau hal-hal romantis lainnya. Tapi ternyata hatimu berkata lain, kamu tak bisa melakukannya.

Hubungan semacam ini juga bisa terjadi bermula dari keisenganmu mencoba untuk membuka hati dengan yang baru. “Jalani saja dulu. Siapa tahu cocok.” Nah ini nih cikal bakal cinta palsu. Pernyataan itu mungkin menjadi alasan kamu menerima pasanganmu. Namun ternyata perjalanan cintamu berkata lain. Kamu tak menemukan chemistry dengannya. Namun, kamu juga tak tega mengatakan putus. Akhirnya kamu hanya terjebak pada cinta palsu.

2. Kamu hanya ingin bersenang-senang.

Untuk kamu yang selalu menganggap pacar sebagai tempat mencari kesenangan. Ini bisa menjadi cikal bakal cinta palsu. Sebab cintamu tak tulus. Daripada melajang lebih baik punya pacar. Setidaknya kamu tak lagi pergi atau makan sendirian. Saat ini memang status jomblo kerap menjadi bahan bulian. Seolah, jomblo adalah sesuatu yang memalukan. Sehingga orang memilih untuk memberikan cinta palsu.

Kamu yang hanya ingin bersenang-senang cenderung mengelak saat diajak menikah. Bukan karena alasan mengutamakan karier, sebab memang kamu tak ada perasaan dengan pasanganmu. Dari awal pun kamu tidak pernah memiliki komitmen untuk menikah dengannya. Kamu juga tak menemukan kemantapan untuk bersamanya lebih lama, apalagi seumur hidup.

3. Supaya tak merasa kesepian.

Kamu berpacaran hanya untuk mengusir rasa kesepian. Lebih baik punya pacar daripada tidak. Sejak awal hubunganmu dengannya pun kamu sudah merasa tak yakin. Namun kamu menerimanya, dengan alasan setidaknya ada orang yang mendampingimu.

Saat malam minggu, setidaknya kamu punya alasan untuk keluar rumah. Meskipun kamu sering menghabiskan waktu bersama, namun orientasinya bukan karena cinta. Kamu hanya merasa nyaman berteman dengannya, meski status kalian adalah pacaran. Banyak hal yang mungkin ingin kamu ambil dengan berpacaran dengannya, misal mengubah kebiasaan burukmu yang jarang olahraga, memadatkan aktivitasmu, atau sebagai hiburan kala bosan.

Hubungan tanpa cinta artinya kamu menanam sebuah kesia-siaan. Sebab kamu hanya memaksakan diri untuk terus bersamanya. Padahal daripada menjalin hubungan dengan cinta palsu, menjadi jomblo jauh lebih terhormat. Percayalah, saat kamu mengakhiri hubunganmu dengannya, hatimu akan jauh lebih lega, hidupmu juga menjadi lebih produktif dan berdikari.

Sumber gambar: ohbulan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Hidup Hemat Itu Bukan Sekadar Perkara Uang Lalu

Hidup Hemat Itu Bukan Sekadar Perkara Uang, Lalu?

Pemain Bola Angkatan Sembila Dua yang Bikin Kesengsem Kaun Hawa

Pemain Bola Angkatan Sembilan Dua yang Bikin Kesengsem Kaum Hawa