Ingin Menjadi Kakak yang Baik? Ini 7 Game yang Cocok Untuk Adikmu
Sumber gambar: YouTube
in

Ingin Menjadi Kakak yang Baik? Ini 7 Game yang Cocok Untuk Adikmu

UGETUGET | Barangkali kita semua pernah mengalaminya, telepon pintar tiba-tiba direbut oleh saudara yang jauh lebih muda. Nah, daripada terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, kamu malah bisa bermain bersama dengan mereka.

Tidak perlu menggunakan emosi, bagaimanapun mereka lebih kecil daripada kita. Cukup buka playstore, lalu unduh game. Siapa tahu juga kegiatan ini malah bisa mendekatkanmu dengan saudara kecilmu, bahkan antara anak-anak dengan Ayah. Siapa tahu kan?

Tidak perlu berpanjang lebar, berikut saya pilihkan 7 game yang cocok dimainkan bersama anak-anak kecil di sekitarmu.

ABC Belajar Membaca

game ABC Belajar Membaca
Sumber gambar: YouTube

ABC Belajar Membaca ini rasanya memang perlu kamu ajarkan dulu pada adikmu, sebelum dia bermain game lainnya di telepon pintarmu. Mendapat rating 4,1 dari ribuan pemakai, game ini rasanya lumayan tepat untuk kamu ajarkan pada adikmu.

Ya daripada bocah 4 tahun langsung main Mobile Legend kan?

Planet Puzzle

game planet puzzle
Sumber gambar: gottasolveit.blogspot.com

Menempatkan karakter menurut habitatnya. Ada sejumlah makhluk hidup di alam ini yang mesti ditempatkan pada lingkungan yang tepat di planet ini.

Di sini kamu dapat mengajarkan di mana lokasi yang tepat untuk semua makhluk hidup tersebut berada. Sembari memperkenalkan nama-nama hewan yang ada dalam karakter game.

Crazy Gears

game crazy gears
Sumber gambar: iphone.mob.org

Game ini mengajarkan anak untuk berpikir kritis, pasalnya dalam permainan ini mewajibkan anak untuk menuntaskan masalah, keterampilan, eksplorasi, dan STEM topics (science, technology, engineering, & mathematics).

Peranmu adalah untuk membantunya dengan memberi informasi berhubungan yang diperlukan. Selebihnya serahkan pada adikmu untuk menuntaskan masalahnya.

Marble Color

game marble color
Sumber game: gamesthatiplay.wordpress.com

Nah, buatmu yang punya adik batita, boleh kok memberinya telepon pintar bila kamu mengajarinya bermain Marble Color ini. Sebab game ini kemampuannya hanya dapat mengecat. Sehingga bagus untuk mengenalkannya dengan warna-warna dasar, warna pelangi, dan perpaduan warna lainnya.

Marble Math Junior

game marble math junior
Sumber gambar: YouTube

Sementara untuk adikmu yang berusia 5-8 tahun, kamu dapat mengajaknya bermain Marble Math Junior. Belajar matematika bakal lebih gampang dengan game ini.

Kelebihannya, dia nggak perlu menyimak untuk mengetahui soalnya. Ada suara narator yang bakal menunjukkan teknik bermainnya hanya dengan sekali menyentuh kalimat petunjuknya.

Ia pun akan mendapat reward bila dapat menyelesaikan soal. Setelah game ini tuntas, boleh dilanjutkan lagi dengan game selanjutnya: Marble Math Multiplication.

Marbel Belajar Sholat + Audio

game Marbel Belajar Sholat + Audio
Sumber gambar: YouTube

Game ini dikategorikan sebagai game anak umur 4-8 tahun. Aplikasi yang telah didownload lebih dari 500.000 pemakai ini dapat membantu anak-anak guna belajar tata teknik salat. Sejak dari niat hingga doa, gerakan, dan sebagainya.

Bahasa pengantarnya pun sudah multilingual, jadi anak-anak atau bahkan kamu sendiri nggak bakal kesusahan untuk memainkannya.

Belajar Bahasa Inggris Anak

Belajar Bahasa Inggris Anak
Sumber gambar: squline.com

Game Belajar Bahasa Inggris Anak ini juga dapat kamu ajarkan untuk adikmu sejak dini. Dalam permainan ini terdapat sejumlah mode pembelajaran, seperti menyimak angka dan huruf dalam bahasa Inggris yang disertai contoh kata dan teknik menulisnya.

Kelebihan lainnya adalah terdapat suara narator yang paling jelas, sampai-sampai anak-anak dapat menirukan pengucapannya dengan benar.

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Reaksi Para Selebriti tentang Angel Dan Vicky!

Reaksi Para Selebriti tentang Angel Dan Vicky!

Selandia Baru Selalu Paling Awal Bertahun Baru

Selandia Baru Selalu Paling Awal Bertahun Baru