Indra Sjafri Resmi Dipecat- Banyak Warganet yang Marah dan Kecewa uget uget

Indra Sjafri Resmi Dipecat: Banyak Warganet yang Marah dan Kecewa

UGET UGET – Pro dan kontra hadir mewarnai pemecatan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. Tidak sedikit pula warganet yang marah dan kecewa dengan keputusan tersebut.

Tidak seperti kebanyakan pelatih dari tim lain yang dituntut untuk mundur, kali ini banyak dari warga Indonesia yang mencintai sepak bola nasional justru merasa pelatih senior ini tidak perlu dipecat. Alasannya jelas, mereka masih percaya kepada sang pelatih yang kerap blusukan itu untuk tetap membersamai Timnas U-19.

Bagi mereka, apa yang telah dilakukan Indra Sjafri sebagai pelatih sudah baik. Kekalahan melawan Korea Selatan dan Malaysia haruslah menjadi sebuah pelajaran berharga, namun tidak berarti perlu memecat pelatih. Kita tentu tidak boleh lupa dengan hasil baik di pertandingan lainnya. Begitu pendapat mereka.

Belum lagi, ada warganet yang merasa bahwa dengan dipecatnya Indra Sjafri akan mengubur mimpi anak-anak bangsa yang berada di pelosok negeri untuk dapat membela timnas. Kita tahu bahwa Indra Sjafri sudah banyak sekali mengorbitkan pemain lokal yang talentanya tersembunyi karena jauh dari keramaian.

Namun, untuk hal ini kita tidak perlu khawatir, karena pemecatan Indra Sjafri bukan berarti dia lepas tangan sepenuhnya dari Timnas Indonesia. Indra Sjafri akan tetap bekerja sama dengan PSSI untuk membangun sepak bola nasional menjadi lebih baik lagi.

Saya rasa ini memang sebuah cara yang disiapkan PSSI untuk membuat pelatih yang hobi blusukan ini lebih fokus saja dalam pengembangan sepak bola dalam negeri. Dalam hal ini, bisa jadi dia akan lebih fokus untuk menjalani hobinya blusukan ke pelosok-pelosok negeri untuk menjadi pencari bakat.

Setelah mendapatkan pemain-pemain yang dirasa mumpuni, barulah ia setorkan ke pelatih timnas nantinya untuk masalah otak-atik strategi di dalam lapangan. Siapa tahu dengan begitu Indra Sjafri justru akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk mencari pemain di setiap penjuru negeri dengan lebih maksimal.

Kita doakan saja pemecatan Indra Sjafri ini bukanlah keputusan yang salah, karena bagaimanapun juga, yang dicari adalah yang terbaik untuk sepak bola negeri ini. Bukan hanya di Timnas U-19 tapi juga keseluruhan sektor Timnas Indonesia. Tentu ini merupakan tantangan yang jauh lebih besar.

Harapannya, Indra Sjafri nantinya akan melakukan kolaborasi yang sempurna dengan pelatih timnas. Semoga saja kerja sama ini akan berjalan dengan mulus sehingga berdampak baik bagi sepak bola Indonesia. Tentunya dengan membawa negara ini berjaya di kancah sepak bola ASEAN, Asia, dan Dunia.

Sumber gambar: infonawacita.com

1

No Responses

Show all responses

Write a response