Iklan Terbaru dari Zilingo Edisi Ramadhan Ini Menyadarkan Kita untuk Tidak Berprasangka Buruk dengan Orang Lain
Sumber gambar: sam-lim.deviantart.com
in

Iklan Terbaru dari Zilingo Edisi Ramadhan Ini Menyadarkan Kita untuk Tidak Berprasangka Buruk dengan Orang Lain

UGETUGETIklan menjadi salah satu cara untuk memamerkan suatu produk ke konsumen. Di bulan ramadhan kali ini tentunya banyak iklan terbaru dari suatu produk untuk menyambut bulan puasa. Iklan yang sangat sering ditampilkan di televisi saat bulan ramadhan seperti iklan sirup dan iklan obat-obatan. Namun tak hanya itu, ada iklan edisi ramadhan lainnya yang cukup menarik.

Beberapa waktu lalu telah hadir iklan terbaru dari Ramayana yang menampilkan adegan unik dari wanita yang ada di dalam magic jar. Bukan membicarakan soal puasa atau ramadhan, iklan ini justru menampilkan konsep tentang oleh-oleh mudik lebaran untuk orang tua dan keluarga di kampung halamannya.

Tidak hanya iklan tersebut yang menarik perhatian. Adapun iklan lainnya yang menampilkan konsep edisi ramadhan. Salah satunya iklan dari Zilingo ini.

Iklan Zilingo dengan hashtag #SiapaSihLo ini sangat unik. Mereka menampilkan orang-orang yang jahat dan kaya untuk menentukan siapa jati diri orang tersebut.

Di awal scene, iklan tersebut menampilkan orang yang nampaknya menyandera anak-anak. Anak-anak tersebut ditutup matanya dan dibawa ke tempat yang sepi dan jauh dari masyarakat. Pastinya kita sebagai penonton akan berpikir bahwa anak-anak tersebut diculik.

Selanjutnya scene kedua menampilkan seorang cewek berpenampilan metal yang sedang ada di dalam bus. Ia juga nampaknya sedikit kasar. Pasti kita berpikir bahwa cewek ini akan mencopet atau mengambil barang kita secara paksa.

Selanjutnya pada scene terakhir menampilkan seorang cewek glamor dengan penampilan dan perhiasan yang mewah. Kita pasti berpikir kalau cewek ini sangat sombong.

Nah di balik semua itu nyatanya iklan Zilingo ini memiliki konsep yang unik.

Pada scene pertama menampilkan anak-anak yang nampaknya seperti disekap atau diculik. Ternyata anak-anak tersebut diberi takjil oleh orang-orang yang kita pikir penculik tersebut.

Selanjutnya pada scene kedua yang menampilkan cewek metal, nyatanya ia memiliki jiwa yang sangat baik. Ternyata ia menjaga tempat duduk bus untuk nenek-nenek.

Dan pada scene terakhir yang menampilkan cewek glamor, ternyata ia bagi-bagi rezeki kepada anak-anak.

Wah benar-benar kejutan dari iklan terbaru Zilingo ini. Tidak terduga sebelumnya kalau konsepnya semenarik ini.

Dari iklan yang cukup unik ini seharusnya menjadikan kita untuk tidak berprasangka buruk terhadap orang lain.

Kita tidak boleh menilai orang dari luarnya saja atau dari fisiknya saja. Karena kita juga tidak tahu siapa sebenarnya orang tersebut?

Tidak sepantasnya juga kita menilai orang dari penampilannya saja. Kita perlu mengenal lebih lanjut untuk tahu siapa orang itu.

Pepatah “Don’t judge a book by its cover” seharusnya kita camkan baik-baik. Jangan menilai orang dari luarnya saja, tapi coba lihat bagaimana niat hatinya, ketulusan hatinya, dan perbuatannya.

Semoga iklan ini dapat menyadarkanmu untuk tidak terus-terusan berprasangka buruk dengan orang lain ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Coba Peruntunganmu untuk Liburan Gratis ke Jepang dengan Mengisi Formulir Berikut

Coba Peruntunganmu untuk Liburan Gratis ke Jepang dengan Mengisi Formulir Berikut

Hubungan Asmara Kelewat Batas, Siswa SD Ini Menghamili Siswi SMP

Hubungan Asmara Kelewat Batas, Siswa SD Ini Menghamili Siswi SMP