Ibu Kalbuku, Sayang Ibu Tak Cuma di Hari Ibu
Sumber gambar: hipwee.com
in

Ibu Kalbuku, Sayang Ibu Tak Cuma di Hari Ibu

UGETUGETIbu adalah nama atau sebutan kesayangan ibu kalbuku. Ia senantiasa ada di sana. Pun sering menghiasi kehidupanku. Baik ketika di rumah maupun di luar rumah. Tentu saja, karena doanya selalu dipanjatkan untukku.

Kasih sayang ibu sepanjang masa
Sumber gambar: hipwee.com | Kasih sayang ibu sepanjang masa.

Baiklah, aku akan mengisahkan tentang ibuku. Pertama, ia seringkali memarahiku, ketika aku susah makan dan jarang tersenyum. Itu pun, jika aku lagi di rumah.

Lalu ia sangat rajin sekali membereskan barang, benda, dan segala macamnya yang berantakan di atas meja. Sehingga terkadang dari dalam batinku dan benakku ada semacam inspirasi yang tiba-tiba muncul begitu saja.

Kedua, ia adalah wanita karier yang tak pernah alpa untuk mengerjakan tugas rumah tangganya. Seperti, ketika ia selalu bangun pagi untuk memasak nasi dan lauk-pauk untuk anak-anaknya. Barangkali karena cemas, jika anak-anaknya takut terkena akumulasi penyakit di kemudian hari.

Ketiga, ia ikut bersedih jika anaknya terkena sakit. Misalnya, suatu ketika aku sakit maag, ia turut membantu aku mengantarkan ke rumah sakit terdekat. Agar aku sembuh dengan segera, dan lekas dapat beraktivitas seperti biasanya.

Meskipun, ia secara langsung memarahiku supaya tidak mengulangi perbuatanku yang dapat mengantarkanku ke dalam penyakit yang sama lagi.

Keempat, sering mengajakku mengobrol dengan santai dan terbuka mengenai masalah apa yang sedang aku alami. Lalu, saat itu ia akan memberikan petuah, wejangan, dan nasihat yang keluar dari kedalaman batinnya.

Ketika ia seperti itu, dunia bagaikan muncul lagi secercah cahaya yang seketika menyinari mata kalbuku.

Kelima, aku ingin ia berada di sisiku sepanjang hayatnya. Juga aku akan selalu mendoakan beliau selalu di setiap nafasku. Meskipun, aku tak akan dapat membalas kebaikan, pengorbanan, dan ketulusannya itu.

Keenam, mengapa aku selalu tak bisa berubah, Tuhan? Berubah dari tingkah lakuku ini. Padahal, aku tak henti-hentinya berusaha menanam keinginan yang kuat. Sehingga, aku dapat membahagiakan ibuku yang selalu sayang kepadaku. Tanpa peduli aku ini masih seperti apa.

Kasih Sayang Ibu
Sumber gambar: hipwee.com | Kasih sayang ibu.

Bagaimanapun, beliau adalah kado terindah dalam hidupku dari Tuhan. Tanpa beliau, aku hanya angan-angan yang tidak berukuran menjadi aku yang kini.

Written by Arief

Kedamaian batin dan ketenangan pikiran adalah segalanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kamu Cewek Cerewet? Jangan Minder, Itu Bukan Hal yang Buruk Kok

Kamu Cewek Cerewet? Jangan Minder, Itu Bukan Hal yang Buruk Kok

Melihat Perjalanan Karier Didi Kempot

Melihat Perjalanan Karier Didi Kempot