Hubungan Romantis, Tegurlah Pasanganmu yang Cuek dengan Ungkapan Tulus dari Hati
Sumber gambar: www.sobatcantik.com
in

Hubungan Romantis, Tegurlah Pasanganmu yang Cuek dengan Ungkapan Tulus dari Hati

UGET UGET – Hubungan romantis mungkin sudah menjadi harapan banyak wanita. Sosok Dilan yang puitis mungkin sudah meracuni persepsi para wanita mengenai sosok laki-laki romantis. Namun realitas berkata lain, pacarmu adalah seseorang yang benar-benar cuek. Jangan jadikan ini alasan untuk putus, apalagi memaksanya menjadi romantis.

Dilan biarlah tetap menjadi dilan. Biarlah Dilan menjadi tokoh fiksi ciptaan Pidi Baiq. Dan setelah menonton Dilan, kamu tetap harus kembali ke realitasmu. Cukup sudahi khayalan mengenai cowok romantis bak Dilan itu.

Apabila cowokmu adalah tipe yang cuek, cobalah untuk menerima kenyataan itu. Terkadang kita wanita memang paling tidak bisa dicuekin begitu. Rasanya tentu menyebalkan dan menjemukan menjalani hubungan dengan cowok yang super cuek.

Biasanya saking kesalnya kamu malah menanggapi sinis sifat cuek cowokmu itu. Sifatnya yang dingin membuatmu menganggapnya sebagai cowok yang tidak peka dan tidak pernah mengerti apa maumu. Akhirnya, kamu hanya bisa memarahinya dengan kata-kata kasar.

“Kamu tuh nggak pernah peka ya?”
“Kamu nggak sayang lagi ya sama aku?”
“Kamu emang keterlaluan ya, nggak pernah peduliin aku lagi.”

Kalau sudah emosi, cewek memang semakin kalap. Segala amarahnya berusaha disampaikan dengan cara yang sarkas agar hati pacarnya juga terluka seperti hatinya. Namun ketahuilah, bahwa amarahmu itu menunjukkan keegoisanmu.

Dengan kata-katamu tadi, justru kamu malah menyudutkan pacarmu. Di samping bingung harus berbuat apa, pacarmu malah semakin menjadi-jadi kalau kamu perlakukan seperti itu.

Cowok itu memang sebagian besar membawa karakter cuek ini gals. Sebab sedari kecil, lelaki sudah dikondisikan untuk tangguh dan tidak boleh menangis. Daripada memarahinya yang hanya akan membuatnya kekeuh pada sifat cueknya, lebih baik gunakan cara yang halus untuk menegurnya.

Biasanya cowok akan luluh apabila melihat pacarnya bersedih. Daripada menunjukkan rasa sakitmu dengan amarah, lebih baik tunjukkan itu dengan kesedihan. Ini nampaknya juga tercermin dalam film Inside Out, di mana kesedihan (sadness)-lah yang justru akan membereskan segala kekacauan.

Coba deh gambarkan suasana hatimu dengan ungkapan yang menunjukkan bahwa sikapnya telah membuatmu sedih. Atau gambarkan kondisi sebaliknya, jika pacarmu tak bersikap cuek.

“Aku sedih lho kalau kamu cuekin main Mobile Legend begini.”
“Kita pasti lebih enjoy deh kalau bisa saling diskusi bareng…”
“Aku bingung… nggak tau lagi caranya buat kamu kembali lagi perhatian. Aku ingin kamu yang dulu…”

Sesimpel itu memang. Kamu hanya perlu memperhatikan cara penyampaiannya. Maka dari itu, utarakan maksudmu dengan cara yang bijaksana. Jangan sampai, maksudmu memperbaiki sikapnya malah ditanggapinya lain.

Sumber gambar: www.sobatcantik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Cara Membantu Teman Kita yang Sedang Mengalami Depresi

Cara Membantu Teman Kita yang Sedang Mengalami Depresi

Manchester United vs Chelsea Tidak Ada Opsi Kalah Bagi The Red Devils

Manchester United vs Chelsea: Tidak Ada Opsi Kalah Bagi The Red Devils