Semakin Lama Pasangan Berpacaran, Makin Besar Kemungkinan Hubungan Pernikahan Langgeng dan Harmonis
Sumber gambar: twitter.com
in

Semakin Lama Pasangan Berpacaran, Makin Besar Kemungkinan Hubungan Pernikahan Langgeng dan Harmonis

UGET UGET – Menikah tanpa pacaran memang tidak ada salahnya. Tetapi melewati proses pacaran yang cukup juga penting lho. Dengan mengikuti alurnya, kamu akan jauh lebih dipersiapkan akan karakter masing-masing. Sehingga dalam hubungan pernikahan nantinya, kalian akan jauh lebih langgeng. Fakta ini dibuktikan sendiri dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Emory University lho.

Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa semakin lama pasangan berkencan sebelum menikah, maka semakin besar kemungkinan pernikahan akan berjalan harmonis dan langgeng. Kemungkinan mereka tetap bersama jauh lebih besar daripada hubungan spontan.

Hubungan yang terjadi secara spontan memang terasa lebih menantang. Mungkin dalam tahap ini, perasaan kalian sedang merekah-rekahnya sekuntum bunga. Tetapi fase ini belum tentu bertahan lama guys. Kalian tentu pernah mendengar bahwa fase perkenalan memang akrab dengan jatuh cinta pada pandangan pertama. Kalian pun masih begitu romantis satu sama lain.

Nah ketika kalian berhasil melalui fase tiga bulan pertama hubungan, inilah yang baru bisa disebut sebagai jatuh cinta. Ketika kalian masih sanggup bertahan setelah melalui tiga bulan pacaran, berarti perasaan kalian bukan sekadar suka belaka. Akan ada kebiasaan yang mungkin mulai hilang. Tetapi kalian tidak memusingkan hal ini.

Masa pacaran yang cukup lama, dapat diartikan sudah sampai pada masa di mana orientasi hubungan kalian bukan untuk senang-senang saja, melainkan sudah mulai memikirkan hal serius untuk masa depan bersama.

Dengan berpacaran terlebih dahulu, berarti kamu mencoba untuk mengikuti alur, aturan, dan proses pengenalan. Kamu tidak terburu-buru atau malah terkesan memaksakan hubungan tersebut. Kamu justru memandang masa pacaran ini sebagai upaya menyiapkan diri nantinya.

Artis Indonesia yang telah berpacaran lama, contohlah Chelsea Olivia dan Glenn Alinsky. Semakin lama orang berpacaran, mereka akan semakin bisa menerima kekurangan satu sama lain, mulai paham kebiasaan pasangan, sudah tidak ada lagi sok jaga imej, dan semakin paham karakter masing-masing.

Kalian pun tak akan pernah kehabisan topik percakapan, karena telah banyak melalui pengalaman hidup bersama sebelumnya. Pokoknya hidup kalian akan jauh lebih berwarna. Kalian pun semakin mengenal orang tua pasangan dengan baik. Sehingga hubungan yang dimulai dengan proses pacaran yang matang, akan jauh lebih langgeng dan siap.

Sumber gambar: twitter.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Alasan Mengapa Setiap Orang Seharusnya Memiliki Mimpi yang Tinggi

Alasan Mengapa Setiap Orang Seharusnya Memiliki Mimpi yang Tinggi

Aturan Baru Youtube 2018 Bikin Pemula Jadi Merintih

Aturan Baru Youtube 2018 Bikin Pemula Jadi Merintih