Cewek Banget

Curhat Masalah Pertengkaran Pada Teman Bikin Hubungan Percintaanmu Tak Kunjung Dewasa

UGET UGET – Teman menjadi tempat yang nyaman untuk berbagi cerita, baik suka maupun duka. Selain sebagai pendengar yang baik, mereka juga bisa menjadi penenang sekaligus pemberi saran yang dapat diandalkan. Karenanya selalu ada keinginan untuk lari padanya, saat kamu bertengkar dengan pacarmu. Namun tahukah kamu, sejatinya hubungan percintaanmu baik untuk kamu simpan sendiri saja lho.

Tak semua hal layak kamu ceritakan pada temanmu. Ada kalanya mereka tak perlu tahu hal privasi semacam itu. Masalah dalam hubungan pacaran adalah masalah yang melibatkan baik kamu dan pasanganmu. Di sini temanmu tak ada sangkut pautnya sama sekali. Karenanya kamu tak perlu menyeretnya masuk dalam masalah kalian.

Mungkin kamu ingin temanmu menjadi saksi hidup jatuh bangunnya hubungan kalian. Sekaligus sebagai bentuk rasa percayamu padanya untuk menyimpan baik-baik rahasia hubunganmu dengan pacarmu. Namun pertengkaran dalam hubungan itu sejatinya bukan untuk konsumsi publik guys.

Malah dengan menceritakan pertengkaran kalian pada temanmu akan menciptakan kemunduran bagi hubungan percintaanmu. Pada momen ini, kamu akan terus menerus mengandalkan temanmu. Pada situasi yang gawat seperti ini saja, kamu masih lari pada orang lain.

Sikap seperti itu sama saja kamu dan pasanganmu lari dari tanggung jawab. Dilansir liputan6.com (9/4), hal ini dibenarkan oleh Gilde Carle, PhD, seorang penulis Don’t Lie on Your Back for a Guy Who Doesn’t Have Yours, justru temanmu lah yang menyelesaikan masalah, bukannya pasanganmu sendiri. Menurut Carie, hal ini membuat kamu dan pasangan tidak bisa menyelesaikan masalah sulit di masa depan.

Kesalahan dan pertengkaran itu adalah media pembelajaran untuk hubungan kalian ke depannya. Dalam taraf yang lebih serius, tentu permasalahan akan jauh lebih berat daripada sekarang. Karenanya menceritakan pertengkaran pada teman bukanlah solusi. Tentu di lain sisi, temanmu akan refleks membantu apalagi melihatmu begitu bersedih.

Akhirnya kalian tak terbiasa menyelesaikan masalah hubungan berdua. Kalian tak terbiasa berdiskusi dan berdialog untuk meredam emosi dan mencari jalan keluar. Hal yang kalian lakukan hanya terus menerus mengandalkan orang lain. Padahal keputusan itu berada di tanganmu sendiri. Mengapa kamu terus mengandalkan teman?

Di lain hal, temanmu itu juga punya kehidupan sendiri yang perlu mereka urus. Dan mencampuri hubungan kalian adalah hal yang sebenarnya tak mereka inginkan. Apalagi kalau sudah bertengkar tentu kalian akan sama-sama egois. Bisa saja temanmu menanggapi ceritamu secara salah, dan justru turut menyarankan hal yang salah pula. Karenanya lebih baik tenangkan dirimu dulu, kemudian barulah ajak doi bicara baik-baik.

Sumber gambar: lampung.tribunnews.com

Leave a Comment

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi