Hubungan Kebahagiaan Diantara Uang Dan Cinta
Sumber gambar: setiawanpeduli.wordpress.com
in

Hubungan Kebahagiaan Diantara Uang Dan Cinta

UGETUGET | Uang adalah alat tukar tunai yang sangat laku keras. Semenjak terciptanya era pemerintahan bagi setiap kehidupan bernegara pada masa kini. Sementara itu, cinta adalah bentuk kasih sayang yang tak bisa diucapkan kata-kata. Entahlah, untuk definisi hal ini, kita perlu bertanya pada orang tua kita dahulu. Lalu ada hubungan apa diantara uang dan cinta?

Bisa dikatakan uang dan cinta pada kehidupan modern ini menjadi tolak ukur sukses atau tidaknya seseorang. Misalnya, orang yang sudah memiliki perkerjaan tetap dan menikah akan dianggap lebih sukses ketimbang orang yang pekerjaan tidak tetap dan belum menikah.

Entah, kenapa kebanyakan orang menganggapnya seperti itu. Barangkali, kedua hal itu ada hubungannya dengan kebahagian.

Padahal hal-hal yang seperti itu belum tentu mempengaruhi kebahagian untuk orang lain. Perlu dicermati, uang dan cinta akan menciptakan ketidakbahagiaan ketika orang yang mengejar itu selalu tidak puas melulu. Dengan kata lain, tidak bersyukur kepada apa yang diberikan oleh Tuhan.

cinta apa uang
Sumber gambar: ririnpuspitasarifr.blogspot.com

Lalu apa kesuksesan dengan kebahagiaan selalu berbanding lurus? Jawabannya, belum tentu.

Misalnya untuk saat ini, kebahagiaan merupakan kesuksesanmu ketika menjadi menjadi artis terkenal. Namun, di lain pihak, mungkin saja seseorang yang menjadi terkenal itu tidak bahagia, bahkan, ia ingin kembali menjadi orang biasa saja.

Dikarenakan, ketika menjadi artis, ia mengalami tekanan yang tidak tertahankan. Berbeda dengan saat menjadi orang biasa. Meskipun saat ini ia bergelimang harta dan popularitasnya sedang menanjak ke atas.

Akan tetapi, kemudian timbul pernyataan mengapa hal itu bisa terjadi?

Ya, bisa saja, karena pada dasarnya tiap-tiap manusia akan mengalami ketidakpuasan, lagi dan lagi. Itu pun sebuah keniscayaan yang tak bisa dihindari.

cinta dan uang
Sumber gambar: diarinna.wordpress.com

Keinginan itu akan terus mengalami keliaran dan tidak bisa dijinakkan jika kita tidak bisa menanganinya. Sebenarnya, cukup simpel untuk mengatasi hal ketidakpuasan itu.

Dengan selalu melihat ke bawah untuk masalah dunia dan melihat ke atas untuk masalah akhirat. Sehingga, ketidakpuasan bukan lagi perkara yang sulit untuk ditaklukkan.

Balik lagi ke permasalahan tentang uang dan cinta. Uang dan cinta tetap akan menjadi sebuah permasalahan di kehidupan modern ini. Susah sekali untuk menanganinya. Karena uang dan cinta adalah hal-hal materi yang cocok dengan kehidupan saat kini.

Meskipun kononnya, ada saatnya uang dan cinta akan terpisahkan oleh zaman yang bosan pada manusia.

Written by Arief

Kedamaian batin dan ketenangan pikiran adalah segalanya.

Bunga Bangkai, Bunga yang Jarang Kena Sinar Matahari

Hakikat Emoticon Di Dunia Maya