Hu Hai, Kakek 68 Tahun yang Awet Muda
Sumber gambar: wolipop.detik.com
in

Hu Hai, Kakek 68 Tahun yang Awet Muda

UGET UGET – Setiap orang rasanya ingin terlihat awet muda. Orang panik ketika mulai mendapati wajahnya berkerut dan tak elastis. Karenanya berbagai perawatan kecantikan dicoba agar tampak muda. Namun yang terjadi pada kakek 68 tahun asal Tiongkok ini justru sangatlah simpel. Fisiknya memiliki fungsi layaknya usia 40 tahun, dan wajahnya nampak seperti masih berusia 20-an tahun. Dia berbagi cerita mengenai rahasianya tampak awet muda.

Pertambahan usia memang sudah pasti, namun menjadi tua itu pilihan guys. Usia boleh saja bertambah, namun bukan berarti semangatmu kendur, aktivitasmu berkurang, dan hanya berleha-leha menikmati hari tua. Hari tua memang untuk dinikmati, namun ini bukan berarti lantas kamu hanya pasrah kalau saja ajal menjemput tiba-tiba. Justru sebaliknya, kamu harus terus optimis menjalani hidup, seperti yang dilakukan kakek Hu Hai.

Melihat wajahnya, sama sekali tak seperti seorang kakek tua. Dengan wajah begitu, nampaknya lebih cocok dipanggil Om. Karena parasnya yang awet muda, kakek Hu Hai kabarnya dijuluki sebagai Shanghai’s Most Modern Grandpa sejak tahun 2016 lalu. Mungkin kamu tak percaya, bahwasannya kakek Hu Hai ini lahir di tahun 1950 lho. Itu berarti di tahun 2018 ini usianya sudah 68 tahun. Wah sudah hampir kepala tujuh lho guys.

Bagaimana bisa parasnya berbeda hampir 50-an tahun lebih muda dengan usia aslinya? Dilansir teen.co.id (4/4), menurutnya, rahasia awet mudanya adalah kombinasi dari beberapa faktor. Dia mengaku rajin berolahraga seperti yoga, meditasi dan menggantung terbalik. Di sisi lain ada hal yang lebih penting, yakni memiliki mental seperti anak muda. Dengan begitu semangatnya masih membara layaknya anak muda.

Jadi, olahraga dan perawatan itu saja tak cukup guys. Ada hal yang lebih pakem dari itu semua, yakni kondisi mentalmu. Nah memangnya kondisi mental anak muda itu seperti apa sih? Anak muda itu biasanya identik dengan semangat yang tinggi. Mereka selalu antusias untuk belajar, mengenal hal baru, dan berkegiatan. Mereka pun selalu mensituasikan hidup senang dan enjoy.

Anak muda juga berani mengambil risiko. Segala peluang akan berusaha diambilnya. Itulah jiwa muda, seakan-akan semangatnya terus membara. Usia itu perkara cuma angka kok. Keputusan untuk menjadi muda atau tua, adalah sepenuhnya pilihanmu.

Usia boleh harabeoji, tapi muka masih ahjussi.

Sumber gambar: wolipop.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kelebihan yang Dimiliki Anak Tunggal Mandiri, Rajin, dan Suka Membantu

Kelebihan yang Dimiliki Anak Tunggal: Mandiri, Rajin, dan Suka Membantu

Salman Khan Dipenjara Setelah Membunuh Antelop

Salman Khan Dipenjara Setelah Membunuh Antelop