Rokok Adobijang-02 Hobi Unik Generasi 90-an
in

Hobi Unik Generasi 90-an Yang Tidak Diketahui Oleh Generasi Milenial

UGET UGET – Hobi unik mengumpulkan bungkus rokok mungkin tidak terlintas dalam benak pikiran generasi Milenium, tetapi hobi unik ini sudah ditekuni oleh anak-anak generasi 90-an. Memang, tidak semua anak-anak generasi 90-an suka mengoleksi bungkus rokok tapi sewaktu masih SD teman-teman berlomba-lomba mengumpulkan bungkus rokok.

Aturannya adalah bungkus rokok yang paling lama dicetak atau yang paling lama keluar memiliki nilai yang lebih tinggi, apalagi bungkus rokok dengan ukuran 10 batang atau 8 batang. Sudah pasti nilainya sangat tinggi.

Bungkus Rokok Yang Bernilai Tinggi Sebagai Koleksi

1. Bungkus Rokok dari Masa Lalu

Rokok Adobijang-02

Rokok yang berisi 10 batang atau 8 batang dikeluarkan oleh pabrik pada tahun 70-an atau 80-an. Bagaimana bisa anak-anak mendapatkan bungkus rokok setua itu? Ternyata ada trik khusus, biasanya mereka pergi ke rumah kakek neneknya dan membongkar gudang penyimpanan yang sudah tidak berguna. Kakek yang hobi merokok masih menyimpan rokok sejak tahun 80-an. Bungkus rokoknya masih utuh, bahkan belum dibuka bungkusnya. Tentu saja ini adalah barang langka. Sudah tidak diproduksi lagi oleh pabriknya.

2. Bungkus Rokok dari Daerah Lain

Yang kedua adalah bungkus rokok yang berasal dari daerah lain atau luar kota. Kadang ada pabrik rokok yang hanya menjual rokoknya di sekitar pabrik atau bisa juga disebut dengan rokok lokal. Ternyata banyak sekali produsen rokok lokal yang ada di Indonesia. Karena untuk mendapatkan bungkus rokok jenis ini membutuhkan kerja ekstra, yaitu dengan cara datang ke daerah tersebut atau minta ke saudara atau teman yang mengunjungi daerah tersebut untuk membelikan sebungkus rokok. Atau bisa juga ketika bepergian ke daerah tersebut, tidak lupa untuk mencari bungkus rokok.

rokok SRIWEDARI

Cara yang lebih praktis yaitu dengan mencari bungkus rokok di terminal bus atau stasiun kereta api. Biasanya ada bungkus rokok berserakan yang berasal dari luar daerah. Dulu kami sering berlomba mencari bungkus rokok di terminal bus. Tentu saja perbuatan ini memalukan, tapi bagaimana lagi demi gengsi pencari bungkus rokok terbaik.

3. Bungkus Rokok dari Luar Negeri

rokok dari luar negeri

Yang ketiga adalah bungkus rokok dari luar negeri. Bisa dikatakan ini nilainya hampir setara dengan bungkus rokok dari masa lalu. Karena untuk mendapatkan bungkus rokok dari luar negeri benar-benar membutuhkan relasi yang kuat. Misalkan ada saudara atau teman kita yang baru bepergian dari luar negeri, maka kita bisa mendapatkan bungkus rokok sebagai oleh-oleh. Mungkin saudara atau teman kita tadi merasa heran, kenapa yang diminta malah bungkus rokok padahal ada oleh-oleh yang lebih baik selain bungkus rokok.

4. Bungkus Cerutu

cerutu

Cerutu adalah jenis rokok dengan ukuran besar, tidak mudah mendapatkan bungkus cerutu apalagi cerutu yang berasal dari luar negeri, tentu saja nilainya sangat tinggi.

Itulah beberapa tingkatan nilai bungkus rokok di mata para kolektor unik ini. Biasanya para kolektor saling bertukar bungkus rokok, tentu saja yang nilainya hampir setara. Atau kalau tidak ingin bertukar, kolektor bungkus rokok bisa menjualnya dengan uang. Tapi cara ini jarang dilakukan, mengingat waktu itu kami masih anak kecil dan belum begitu mengerti tentang uang.

Saya yakin generasi milenial saat ini tidak pernah merasakan bagaimana senangnya mengumpulkan bungkus rokok. Mereka hanya mengetahui bagaimana bermain gadget, menonton video di YouTube dan kehidupan yang sangat lekat dengan teknologi. Percayalah, kadang teknologi membuat kita bosan. Ada sesuatu yang lebih menyenangkan di luar sana.

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tote Bag Gucci

Tote Bag Vintage Keluaran Gucci Ini Terinspirasi Untuk Berlibur Di Pantai

Bijak Menggunakan VPN dan Cara Berselancar Bebas di Internet

Bijak Menggunakan VPN dan Cara Berselancar Bebas di Internet